Program Siswa Mengenal Nusantara Riau Ditutup

id program siswa, mengenal nusantara, riau ditutup

Program Siswa Mengenal Nusantara Riau Ditutup



Sementara itu Marketing Manager Pertamina Riau-Sumbar, Ardian Aditya menjelaskan 17 siswa yang terdiri dari 11 siswa laki-laki dan enam siswa perempuan tersebut telah mengunjungi Kabupaten Siak, Kampar, Pelalawan serta sejumlah perusahaan multinasional di Riau seperti Riau Andalan Pulp and Paper dan Chevron.

"Selain mempelajari keragaman budaya Riau, siswa-siswi juga diberikan pemahaman tentang ilmu kewirausahaan," jelasnya.

Ia menjelaskan ke 17 siswa yang telah berada di Riau sejak Selasa (8/12) lalu tersebut mengunjungi sejumlah ikon sejarah seperti Istana Siak, Candi Muara Takus Kampar, Pelatihan Gajah di Tesso Nilo Pelalawan dan sejumlah lokasi menarik lainnya.

Ia mengatakan melalui program tersebut diharapkan siswa-siswi itu dapat memahami kekayaan yang ada di Riau untuk selanjutnya disebar luaskan setibanya mereka di Jakarta.

"Program Siswa Mengenal Nusantara merupakan program yang dilangsungkan oleh Kementerian BUMN bersama-sama dengan BUMN.

Program tersebut dikhususkan bagi siswa SMU Kelas XI dari keluarga kurang mampu yang menjadi putra daerah berprestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik sebagai kesempatan untuk mengembangkan diri.

"Dengan pertukaran di 34 provinsi ini diharapkan tumbuh rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan Nusantara di jiwa para pemuda," jelasnya.