Polres Berhasil Ciptakan Pilkada Aman

id polres berhasil, ciptakan pilkada aman

Polres Berhasil Ciptakan Pilkada Aman

Kuantan Singingi, (Antarariau) - Polres Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, dinilai berhasil memberikan rasa aman dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara serentak tahun 2015.

"Saya menilai Polres berhasil mengajak semua masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif," kata salah satu masyarakat Kuantan Singingi (Kuansing), Hendrianto (40) di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, semua pihak berharap bahwa dalam tahapan proses pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Kuansing berjalan aman, damai dan tidak ada provokasi yang dapat merusak hubungan baik sesama warga akibat dari adanya perbedaan memberikan dukungan pasangan calon.

Dalam kaitan ini Polres berperan aktif dalam mengkondisikan terciptanya keamanan dan ketenteraman tersebut mulai dari digelarnya tahapan pilkada hingga proses pelantikan bupati terpilih nantinya, kerja keras jajaran kepolisian beserta tim gabungan perlu diberikan apresiasi tinggi.

"Semua harus bangga dan memberikan apresiasi kesuksesan pihak Polres dan tim yang terbentuk tersebut," katanya.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Edy Sumardi mengatakan, pihaknya telah menurunkan hampir lima ratusan personel dalam memberikan dukungan terciptanya pilkada damai.

Tim gabungan baik dari Polri, TNI dan Satpol PP sudah memberikan pelayanan prima, menjaga dan mengawal proses pilkada di daerah dan hingga saat ini Jumat (18/12) belum terjadi insiden yang mengarah kapada merugikan orang lain.

"Saya mengajakan semua elemen masyarakat, simpatisan, partai pendukung maupun pengusung calon untuk tetap menjaga ketertiban," ujarnya.

Edy Sumardi menambahkan, tidak ada yang boleh terprovokasi agar berjalan dengan baik. Semua pihak harus menahan diri dan menerima kekalahan dan kemenangan dengan berjiwa besar, sabar serta ikhlas, atas kesuksesan proses pilkada damai ini pihak kepolisian memberikan penghargaan setinggi-tingginya.

"Siapapun terpilih sebagai pemenang itu merupakan pilihan masyarakat untuk memimpin Kuansing lima tahun ke depan," ucapnya.

Calon bupati dan wakil bupati terpilih adalah putra Kuansing, juga sebagai tokoh terbaik untuk membawa daerah ini lebih maju dan berkembang sesuai dengan visi dan misi yang dijanjikan selama ini.