Maskapai Tambah 180 Penerbangan Di Bali

id maskapai, tambah 180, penerbangan di bali

 Maskapai Tambah 180 Penerbangan Di Bali

Kuta, Bali, (Antarariau.com) - Sejumlah maskapai penerbangan domestik menambah 180 jadwal penerbangan yang melayani rute Denpasar, Bali, menuju beberapa kota di Tanah Air menjelang libur panjang serangkaian Natal dan Tahun Baru 2016.

"Semuanya mengambil tujuan dari Denpasar menuju Jakarta," kata General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Hardjo, di terminal domestik bandara setempat, di Kuta, Kabupaten Badung, Jumat.

Maskapai yang paling banyak mengajukan "extra flight" pada momen Natal dan Tahun Baru itu adalah Citilink sebanyak 88 penerbangan dan Lion Air 68 penerbangan.

Sehinggga penerbangan tambahan itu menyediakan total kapasitas 34.508 kursi.

"Jumlah itu meningkat 55 persen dibandingkan "extra flight" Natal dan Tahun Baru tahun lalu," ucapnya.

Sementara itu untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru 2016, PT. Angkasa Pura I Cabang Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, membuka Posko Terpadu Monitoring Angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Posko dilaksanakan mulai tanggal 18 Desember 2015 hingga 8 Januari 2016 yang bertempat di terminal domestik.

Untuk memastikan kelancaran arus penumpang, posko terpadu itu melibatkan personel gabungan dari Angkasa Pura I, Kantor Otoritas Bandara, Lanud Ngurah Rai, Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai dan Kantor Kesehatan Pelabuhan.

"Mereka akan saling bersinergi sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya guna memastikan kelancaran arus penumpang," imbuh Trikora.