Kinerja Pimpinan KPK Terpilih Diharap Lebih Baik

Bogor,  (Antarariau.com) - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih diharapkan memiliki kinerja yang lebih baik dibandingkan sebelumnya, kata Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada wartawan di Istana Bogor, Jumat.

Wapres mengatakan semua pihak perlu memberikan waktu kepada pimpinan KPK terpilih untuk bekerja dan membuktikan prestasi mereka.

"Jangan dulu dikritik sebelum menjalankan tugas ya, bisa-bisa lebih keras daripada yang lalu,, tunggu saja saya yakin ini lebih keras daripada yang lalu," kata Kalla.

Wapres mengatakan pimpinan KPK terpilih merupakan orang-orang yang terbaik dan diharapkan bisa memenuhi ekspektasi masyarakat.

Namun demikian, Kalla mengatakan, antara pemilihan pimpinan KPK dengan rencana revisi Undang-Undang KPK merupakan dua hal yang terpisah.

"Soal revisi kebutuhan berdasarkan waktu dan juga perkembangan berdasarkan pengalaman jangan dihubungkan dengan capim ini ya, capim ini pilihan terbaik," katanya.

Sebelumnya, Komisi III DPR RI memilih lima nama dari 10 nama yang diajukan panitia seleksi pimpinan KPK.

Dari lima nama, Komisi III memilih Agus Rahardjo sebagai Ketua KPK dalam sebuah pemungutan suara tertutup pada Kamis (17/12).