Diskop Rohil Bawa 6 Koperasi Kunker Ke Surabaya

id diskop rohil, bawa 6, koperasi kunker, ke surabaya

Diskop Rohil Bawa 6 Koperasi Kunker Ke Surabaya

Rokan Hilir, Riau (Antarariau.com) - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop UKM) Kabupaten Rokan Hilir, Riau bersama enam koperasi Rohil melakukan kunjungan kerja (Kunker) bersama Diskop UKM kota Surabaya pada 12-13 Desember lalu.

Kepala Diskop dan UKM Rohil Jon Syafrindow mengatakan, kunker ini bertujuan untuk menggali lebih dalam tentang penataan dan pengembangan bagi usaha pedagang kaki lima (PKL) maupun usaha kecil terutama bagi PKL di Rohil.

"Kita memilih Surabaya karena kota tersebut barometer penataan dan pengembangan PKL dengan baik," kata Jon, Sabtu.

Menurutnya, dengan sharing ilmu pengetahuan dan pengalaman dengan Diskop Surabaya tentang bagaimana tata cara pengelolaan, penataan dan pengembangan yang dilakukan diharapkan kedepan para usaha kecil dan PKL di Rohil lebih tertata dengan baik sehingga berkembang dan maju.

"Nantinya ilmu yang diperoleh akan kita terapkan di Rohil," ujarnya.

Selain Kepala Diskop Rohil, yang ikut dalam kunker diantaranya Kabid UKM Azwar, Kabid Koperasi Khairullah, Kasubag Program Ngaluan, Kasubag Umum dan Koperasi Mandiri Samsuri dan Kasi Serba Usaha Dedi Susanto.

Sementara enam koperasi yang ikut adalah Koperasi Bina Karya, Koperasi Hidayah Umat Bangko, Koperasi Mandiri, Koperasi Bina Cipta Industri, Koperasi Wanita Mandiri Rantau Bais, dan Koperasi Mutiara Rokan.

Saat itu rombongan kunker Diskop dan enam koperasi Rohil ke Surabaya disambut langsung oleh Kadiskop dan UKM Kota Surabaya Hadi Mulyono didampingi Kabid UKM Sunarsih, Kasubag TU Juharial serta sejumlah staf. (adv)

Oleh Dedi Dahmudi