MU Kalah Lagi, Van Gaal Khawatir Dipecat

id , mu, kalah lagi, van gaal, khawatir dipecat

   MU Kalah Lagi, Van Gaal Khawatir Dipecat

Manchester, (Antarariau.com) - Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal mengakui khawatir dipecat dan posisinya sedang dalam pengawasan klub setelah timnya ditekuk Norwich 1-2 di Old Trafford, Sabtu malam.

MU kalah dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi dan melalui enam pertandingan tanpa kemenangan sehingga tertinggal sembilan poin dari pemimpin liga Leicester City.

Van Gaal pun kian tertekan setelah rekan seprofesinya, Jose Mourinho, dipecat Chelsea karena penampilan buruk tim pada tengah pekan ini.

"Ya tentu saja saya khawatir tentang itu (pemecatan) karena saya tahu bahwa kepercayaan manajer sangat penting, dan ketika Anda kalah bertanding maka kepercayaan terhadap manajer akan berkurang," kata Van Gaal ketika ditanya soal pemecatan dilansir dari Skysports, Sabtu.

"Itu yang terjadi sekarang. Saya tidak bisa menutup mata," katanya.

"Itulah dunia sepak bola. Saya tahu itu, Dewan klub tahu dan pemain juga paham. Kami tidak terbiasa dengan itu (kalah) karena terbiasa menang, jadi ini adalah masa sulit," kata pelatih asal Belanda itu.

Van Gaal pun mengakui bahwa dewan klub bisa memecatnya kapan saja dan ia pun belum tentu mendapatkan dukungan dari klub dalam jangka panjang.

"Saya tidak berpikir bahwa perubahan manajemen akan membawa keberhasilan secara instan namun itulah hal yang saya percaya," katanya.