Polisi Amankan Pria Gangguan Jiwa Lukai Korbannya

id polisi amankan, pria gangguan, jiwa lukai korbannya

Polisi Amankan Pria Gangguan Jiwa Lukai Korbannya

Pekanbaru,(Antarariau.com) - Kepolisian Resor Rokan Hilir, Provinsi Riau mengamankan seorang pria dengan gangguan jiwa yang menggorok korbannya saat sedang melaksanakan shalat subuh di masjid setempat.

"Pria itu diketahui berinisial IR seorang warga Bagan Sinembah. Saat ini yang bersangkutan diperiksakan dulu kejiwaannya di rumah sakit jiwa di Pekanbaru," ucap Kabag Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Sabtu malam.

Peristiwa tragis yang dialami Darwin yang merupakan kejadian di masjid di Bagan Sinembah itu berawal saat korban melaksanakan shalat subuh, tiba-tiba datang seorang pria yang tidak dikenal masuk ke dalam masjid dan menggorok leher korban hingga terluka.

Seorang rekannya Guntut yang saat itu berada di masjid lantas terkejut dengan aksi sadis itu dan berusaha memanggil warga lainnya untuk menolong korban. Saat ini korban sedang mendapatkan perawatan di rumah sakit dan pelaku langsung menghilang melarikan diri.

Menurut Guntur, petugas yang dibantu dengan masyarakat mengidentifikasi pelaku yakni berinisial IR, yang tidak lain adalah warga setempat. "Pelaku merupakan warga setempat yang mengidap gangguan kejiwaan," jelas Guntur.

Hal tersebut terungkap setelah polisi yang melakukan penyelidikan menemukan sandal pelaku yang tertinggal di halaman masjid.

Menurut Guntur petugas sempat kesulitan melakukan pencarian. "Saat dicari ke rumah keluarga, pelaku tidak ditemukan. Begitu juga saat dicari di lokasi perkebunan sawit yang diduga tempat persembunyian pelaku," jelasnya.

Setelah melakukan pencarian, pada keesokan harinya yakni pada Kamis (17/12) pelaku selanjutnya berhasil diamankan. "Menurut keluarga korban, pelaku mengidap gangguan jiwa. Saat ini pelaku sudah dibawa ke rumah sakit jiwa Kota Pekanbaru," jelasnya.