TNI Amankan Dua Kilogram Ganja Di Perbatasan RI-PNG

Jayapura,  (Antarariau.com) - Yonif 341 yang tergabung dalam satuan tugas pengamanan perbatasan, Minggu (20/12) mengamankan dua kilogram ganja kering saat melakukan razia di pos Kalibom, Kabupaten Keerom, perbatasan RI-Papua Nugini (PNG).

Kapolres Jayapura Kota Akbp Jeremias Rontini kepada Antara di Jayapura, Senin, satgas Yon 431 yang melakukan sweeping dari pukul 16.00 - 20.00 WIT di pos Kalibom yang menghubungkan Ardo Kota - Senggi.

Saat sweeping dilaksanakan dipimpin Lettu Inf Purbo Sasongko, kata Akbp Rontini seraya menambahkan, melintas sepeda motor jenis Honda Blade dengan nopol DS 2529 RF namun sebelum tiba di depan pos, pengemudi langsung balik arah.

Melihat hal itu, anggota TNI langsung mengejar hingga menyebabkan pengemudi terjatuh dan melarikan diri ke hutan di sekitarnya.

Sedangkan motor yang ditinggal setelah diperiksa terdapat 52 paket ganja kering seberat dua kilogram, jelas AKBP Rontoni.

Menurutnya, selain menyita dua kilogram ganja, anggota TNI juga berhasil menyita 13 botol minuman keras dari berbagai merek.

Saat ini barang bukti sudah diserahkan ke Kotis Satgas Yon Linud 431 di Keerom, jelas Kapolres Jayapura Kota AKBP Jeremias Rontini.
 

loading...