Polisi Tembak Mati Penjahat Sadis Di Jakarta Utara

 Jakarta,  (Antarariau.com) - Petugas Polda Metro Jaya menembak mati penjahat bersenjata api Sulaiman Efendi alias Leman (29) yang menjadi salah seorang kelompok penjahat sadis seputaran Jakarta saat polisi berusaha menangkapnya dan memburu mencari sindikat pencuri kendaraan bermotor.

"Saat dilakukan pengembangan, tersangka Sulaiman alias Leman berupaya melarikan diri dan merebut senjata api dari petugas," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombespol Krishna Murti di Jakarta Senin.

Krishna menjelaskan saat petugas mendapatkan informasi dua pelaku pencurian dengan pemberatan -- Abdullah Abas alias Patkay dan Sulaiman alias Leman-- sedang berada di sebuah rumah kontrakan di Kalijodo Jakarta Utara, Minggu siang kemarin.

Polisi mengamati dan memastikan kedua pelaku kejahatan itu berada di lokasi itu, kemudian berusaha menangkap dan mencari anggota komplotan lainnya.

Petugas membawa Abas alias Patkay ke beberapa lokasi pencurian kendaraan bermotor yang diduga dilakukan bersama tersangka Abdul Fatah alias Davit di Tangerang, Banten.

Sementara, terhadap tersangka Sulaiman alias Leman polisi menyelidikinya untuk memburu rekannya Herman di Kampung Dukuh Cikupa Tangerang Banten. Saat pengembangan kasus di Kampung Dukuh pada Senin sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, Leman berupaya melarikan diri namun berhasil ditangkap lagi.

Dia terus melawan polisi dengan memukul, menendang dan merebut senjata api sehingga polisi mengambil tindakan tegas hingga penjahat itu tewas.  Menurut Krishna, komplotan Sulaiman adalah sindikat penjahat sadis karena salah satu korban Veronica Sriyani meninggal dunia usai dirampok di Bekasi Timur pada 8 April 2014.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa sepeda motor, senjata tajam, sepucuk revolver rakitan, delapan butir peluru kaliber 9 mm, dua unit telepon selular dan satu set kunci "T".
 

loading...