Polda Riau Siagakan 2.740 Personil Jaga 1.066 Gereja

id polda riau, siagakan 2740, personil jaga, 1066 gereja

Polda Riau Siagakan 2.740 Personil Jaga 1.066 Gereja

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Daerah Riau menurunkan sebanyak 2.740 personil dalam upaya pengamanan 1.066 gereja pada perayaan Natal 2015.

"Operasi pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru ini bersandikan Operasi Lilin Siak 2015. Tujuannya untuk memberi rasa aman dan menjaga ketertiban selama Natal dan Tahun Baru berlangsung," jelas Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Senin.

Sementara itu, dia menjelaskan bahwa nantinya penempatan personil pada setiap gereja akan berbeda bergantung pada tingkat kerawanannya.

"Intinya kita siapkan pola tertentu dimana akan dilakukan penebalan pada setiap gereja sesuai tingkat kerawanannya," tegasnya.

Menurut Guntur, setiap personil yang dikerahkan tersebut nantinya akan dilengkapi dengan senjata lengkap. "Personil sudah mulai dikerahkan sejak pekan ini dalam rangka pengamanan kegiatan Misa pada 24 November," ujarnya.

Lebih lanjut, dalam Operasi Lilin itu, selain mengamankan ribuan gereja yang tersebar di 12 kabupaten kota Riau, pihaknya juga melakukan pengamanan pada sejumlah pusat keramaian.

"Disamping gereja, Polda Riau juga mengamankan 85 pusat perbelanjaan, 50 objek wisata, dan 83 lokasi pergantian tahun baru," ujarnya.

Guntur menambahkan bahwa saat ini Gegana Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau telah memulai kegiatan patroli selama 24 jam. Hal ini untuk mengantisipasi adanya teror dari kelompok radikal. Next ....