Grup Aqua Luncurkan Laporan Keberlanjutan 2013-2014

id grup aqua luncurkan laporan keberlanjutan 2013-2014

Grup Aqua Luncurkan Laporan Keberlanjutan 2013-2014

Sukabumi, (Antarariau.com) - Grup Aqua meluncurkan Laporan Keberlanjutan atau "Sustainability Report" 2013-2014 yang biasa dipublikasikan setiap dua tahun sekali dalam acara "The Journey" di Sukabumi, Jawa Barat, Senin.

Presiden Direktur PT Aqua Golden Mississippi Parmaningsih dalam kesempatan tersebut mengatakan Laporan Keberlanjutan tersebut berisi pengelolaan sumber daya air yang berkelanjutan, sekaligus pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

"Sejalan dengan prinsip pendiri Aqua Tirto Utomo, yaitu kemajuan bisnis harus sejalan dngan kemajuan sosial dan lingkungan yang disebut komitmen ganda," ujar dia.

Dalam melakukan hal tersebut, kata Parmaningsih, pihaknya bermitra dengan pemerintah, lembaga swadaya masyarakat, akademisi dan masyarakat dalam menjalankan program-program untuk keberlanjutan.

"Untuk itu, penting bagi kami mengomunikasikan inisiatif sosial dan lingkungan yangvsudah kami jalankan kepada publik dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas," ujar Parmaningsih.

Laporan Keberlanjutan 2013-2014 yang diluncurkan kali ini, tutur dia, menggunakan panduan dari "Global Reporting Initiative Generation 4" (GRI G4), sedangkan Laporan Keberlanjutan sebelumnya menggunakan GRI 3.1 sehingga laporan kali ini langsung menjawab perhatian pemangku kepentingan, sementara laporan sebelumnya lebih fokus dalam permasalahan gender.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memperkenalkan logo dan laman Aqua Lestari agar publik dapat mengakses informasi program-program perusahaan tersebut.

Realisasi praktik tanggung jawab sosial Aqua Group dalam Aqua Lestari berupa kegiatan sosial dan lingkungan yang mencakup wilayah sub-Daerah Aliran Sungai secara terintegrasi dari hulu, tengah dan hilir di dekat lokasi perusahaan.