Sriwijaya Siapkan 62.240 Kursi Tambahan Jelang Natal

id sriwijaya siapkan, 62240 kursi, tambahan jelang natal

Sriwijaya Siapkan 62.240 Kursi Tambahan Jelang Natal

Jakarta, (Antarariau.com) - Sriwijaya Air Group telah menyiapkan 62.240 kursi tambahan jelang Natal dan Tahun Baru 2016 mulai 17 Desember sampai dengan 5 Januari 2016.

"Ini salah satu bentuk persiapan Sriwijaya Air dan Nam Air dalam menghadapi permintaan pelanggan menjelang Natal dan Tahun Baru 2016," ujar Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono di Jakarta, Rabu.

Agus mengatakan penambahan jadwal penerbangan menjelang libur Natal dan Tahun Baru merupakan salah satu agenda rutin yang kerap dilakukan oleh Sriwijaya Air maupun NAM Air untuk membantu kelancaran arus mudik Natal dan Tahun Baru.

"Dalam tiap hajatan seperti ini pesawat udara selalu menjadi moda tranportasi yang banyak diminati pelanggan. Sriwijaya Air Group akan terus berusaha mengakomodasi kebutuhan tersebut dengan menyediakan jumlah kursi yang lebih banyak dan pengadaan pesawat yang lebih bagus," ujarnya.

Dia mengatakan untuk Sriwijaya Air, layanan penerbangan tambahan tersedia di enam rute penerbangan dengan kapasitas penambahannya adalah 52.640 kursi.

Rute tambahan di luar penerbangan regular yaitu Jakarta-Kualanamu PP, Jakarta-Solo PP, Jakarta-Yogyakarta PP, Jakarta-Denpasar PP, Makassar-Surabaya PP, serta Jakarta-Malang PP.

"Penambahan jadwal penerbangan oleh Sriwijaya Air rencananya akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737 800NG yang memiliki kapasitas 188 kursi," tuturnya.

Sedangkan NAM Air menyiapkan layanan penerbangan tambahan untuk dua rute penerbangannya, yaitu Pontianak-Yogyakarta PP dan Surabaya-Denpasar PP sebanyak 9.600 kursi.