Bengkalis Peringati Hari Ibu Ke 87

id bengkalis peringati, hari ibu, ke 87

Bengkalis Peringati Hari Ibu Ke 87

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau peringati hari ibu ke-87 tingkat Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di balai kerapatan Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (22/12).

Upacara peringatan hari ibu tersebut di pimpin langsung oleh Penjabat Bupati Bengkalis, Ahmad Syah Harrofie.

Ahmad Syah Harrofie menyampaikan, sosok seorang ibu adalah sumber segala-galanya. Maha guru yang tiada duanya. Sumber motivasi utama.

Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Pemprov Riau ini dengan jujur mengatakan, dirinya sangat bergantung kepada sosok perempuan yang telah melahirkan dan membesarkannya.

“Karena itu bagi kami setiap hari adalah Hari Ibu. Kami tidak dapat bekerja dengan baik bila dalam satu hari tidak mendengar suara ibu. Karena itu, dimanapun dan sesibuk apapun, meskipun hanya sebentar, kami akan menelepon beliau. Berbincang-bincang dengannya, walaupun hanya melalui telepon,”katanya, dengan suara sedikit terbata-bata karena menahan haru.

Ia mengatakan, sebagai seorang anak, siapapun dan apapun kedudukan kita, setiap hari kita harus menunjukkan kasih sayang, penghargaan dan terima kasih kepada ibu yang telah melahirkan.

Sementara itu, Ahmad Syah Harrofie juga mengajak seluruh organisasi wanita yang ada di daerah ini harus aktif dan terus bersinergi mencarikan solusi terbaik dalam mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi kaum ibu atau perempuan di daerah ini.

“Meskipun saat ini telah banyak keberhasilan dan kemajuan yang dicapai, namun perempuan, tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis masih menjadi kelompok masyarakat yang rentan dari berbagai kekerasan, eksploitasi dan perlakuan diskriminatif lainnya,” katanya.

Tampak hadir pada peringatan hari ibu diantaranya Ketua DPRD H Heru Wahyudi, Sekretaris Daerah H Burhanuddin, para Ketua, pengurus beserta ratusan anggota organisasi wanita di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Sementara ketua organisasi wanita yang hadir diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj Embung Megasari Zam, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Hj Hera Tri Wahyuni, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj Gustina Yanti.

(adv)