Resmi Jadi Produsen Pesawat Jet, Honda Mulai Pengiriman

Jakarta, (Antarariau.com) - Honda melalui Honda Aircraft Company resmi menjadi perusahaan produsen pesawat jet semenjak memperoleh sertifikasi tipe dari Administrasi Dirgantara Federal (FAA) Amerika Serikat pada 9 Desember 2015 dan mengumumkan akan memulai pengiriman produk mereka, Honda Jet, pada 23 Desember 2015.

"Kami bangga telah mendapatkan sertifikasi tipe dari FAA sehingga dapat memulai pengiriman Honda Jet kepada para pelanggan," kata Presiden sekaligus CEO Honda Aircraft Company Michimasa Fujino dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Fujino juga mengaku berharap dengan keluarnya sertifikasi tipe serta dimulainya pengiriman maka ia berkesempatan untuk lebih banyak dilihat oleh banyak orang di bandara-bandara seluruh dunia.

Honda Aircraft Company bermarkas di Grensboro, North Carolina, AS dan Honda Jet menggelar rangkaian tur yang dimulai dari Bandara Internasional Narota, Tokyo, Jepang dengan tujuan Eksibisi dan Konvensi Bisnis Dirgantara Eropa (EBACE) ke-15 di Bandara Internasional Jenewa, Jenewa, Swiss.

Tur perdana tersebut membawa Honda Jet menempuh jarak terbang sejauh 26.000 mil (sekira 41.843 km) dan sempat transit di enam negara selama perjalanan.

Usai menghadiri EBACE 2015, Honda Jet dijadwalkan melanjutkan rangkaian tur mereka ke lima negara lain di Eropa, yakni Inggris dengan mengunjungi Farnborough London dan Birmingham, Belgia (Bandara Antwerp), Prancis (Paris), Jerman (Hamburg dan Muenchen) dan Polandia (Warsawa).

Saat ini Honda Jet melayani pesanan dari para konsumen di wilayah Amerika Utara, Amerika Selatan dan Eropa lewat jaringan penjualan resmi di wilayah-wilayah tersebut, sementara kantor pusat, pabrik perakitan dan tempat pelatihan berlokasi di Greensboro.