Ratusan Peserta Ikuti Festival Anak Soleh Soleha

id ratusan peserta, ikuti festival, anak soleh soleha

Ratusan Peserta Ikuti Festival Anak Soleh Soleha

Rengat, (Antara) - Ratusan anak di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau mengikuti Festival Anak Soleh - Solehah yang digelar oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) setempat.

" Kami laksanakan festival dalam rangka mendidik anak agar menjadi anak yang beriman dan taqwa," kata Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Adang Sridarta di Rengat, Minggu.

Ia mengatakan, Festival tahun 2015 diharapkan mampu mendorong anak menjadi proibadi yang cemerlang, kokoh dan semangat keagamaan tinggi sehingga membentuk pribadi yang beriman.

Festival Anak Soleh dan Solehah diikuti ratusan orang yang berasal dari seluruh Kabupaten Indragiri Hulu dan lomba yang ditampilkan adalah Da`i Cilik, Adzan dan Iqomah, Hafalan Do`a dan Asmaul Husna, Tartil Quran dan Hapalan Surat - surat Pendek, Praktek Wudhu dan Sholat, Cerdas Cermat.

Semnetara yang hadir dalam acara itu adalah Ketua LDII Inhu Teguh Siswanto, Kepala Kantor Kemenag Inhu Abdul Kadir, Camat Pesir Penyu Syahrudin, Pembina LDII Kecamatan Pasir Penyu serta seluruh Pengurus LDII Kab, Inhu dan Kecamatan Pasir Penyu, Tokoh Agama Kecamatan Pasir Penyu.

" Kegiatan tahun ini berjalan sesuai harapan, juga diadakan kegiatan mewarnai, senam barokah, kembangan pencak silat ASAD serta permainan kerjasama dan futsal cilik." sebutnya.

Ketua Panitia Pelaksana juga menyebutkan, bahwa setiap orangtua ingin anaknya menjadi anak yang soleh dan solehah, untuk menjadi bekalnya kelak dikemudian hari.

Ketua LDII Kabupaten Inhu Teguh Siswanto dalam sambutannya mengatakan, sebagai orang tua tentunya sangat mendambakan anak-anak yang soleh dan solehah, Cerdas dan pintar, serta menjadi seorang berbudi pekerti yang baik dengan selalu berdoa kepada Allah.

" Harapan ini tentunya tidak akan datang begitu saja, tentu harus ada ikhtiar dari para orang tua, maka dari itu melalui kegiatan ini diyakini salah satu upaya," ujarnya.

Teguh Siswanto menjelaskan, festival ini adalah salah satu ikhtiar dalam membina dan mengembangkan karakter generasi penerus agar dapat mencapai Tri Sukses yaitu anak yang fakih, anak yang berakhlaqul kharimah dan anak yang mandiri sehingga menjadi generasi penerus yang profesional dan Religius.

Kepala Kantor Kemenag Indragiri Hulu Abdul Kadir dalam sambutannya menjelaskan, festival ini perlu diberikan apresiasi tinggi karean suatu bentuk upaya dalam membentuk generasi muda yang soleh dan solehah.

" Menjadi seorang pemimpin adalah dimulai dari pembentukan karakter yang kokoh dan baik sejak sedini mungkin," ucapnya.