PLN Janjikan Inhu Bebas Pemadaman 2016

id pln janjikan, inhu bebas, pemadaman 2016

PLN Janjikan Inhu Bebas Pemadaman 2016

Rengat, (Antarariau.com) - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau akan menikmati listrik tanpa padam di tahun 2016 karena pasokan daya bertambah 10 megawatt.

"Kami bangun pembangkit listrik tenaga mesin dan gas baru di kecamatan lirik," kata Maneger PLN Rayon Indragiri Hulu Armunanto di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, seringnya mati lampu disebabkan oleh kekurangan daya, banyaknya pohon tumbang menimpa kabel listrik dan konslet salah satu mesin hingga mengecewakan pelanggan, namun keluhan itu akan teratasi di tahun 2016 dengan adanya kebijakan baru berhasilnya membangun pembangkit penambahan daya.

Pihak PLN telah berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan, namun selama ini terkait kerapnya mati lampu banyak mengundang polemik ditengah masyarakat, untuk itu, diperkirakan bulan April 2016 mendatang PLTMG yang sedang dibangun bakal siap dan memenuhi kebutuhan arus listrik di daerah.

" Semua bersabar, bahkan dengan realisasinya 10 MW bukan saja pelanggan lama akan menikmati tetapi direncanakan penerimaan pendaftaran baru," terangnya.

Manajer Area Rengat ini juga menambahkan, di tahun 2016 mendatang akan ada sistim pelayanan satu atap dimana pelanggan baru akan mendaftar di selesaikan oleh pihak PLN mulai dari pemasangan instalasi, biaya beban dan semua yang berkaitan dengan itu tidak lagi melalui Biro seperti selama ini.

PLN juga tidak menerima uang cash untuk pemasangan baru, tetapi dibayar langsung ke bank yang telah bekerja sama, proses administrasi melalui online agar mempermudah semua pihak dan bahkan masyarakat akan mengetahui dengan jelas biaya yang harus dibayar.

" Hal ini dilakukan sebagai bukti adanya peningkatan kinerja dan menghindari terjadinya pungli," ujarnya.

Saat ini ada mencapai 146 ribu pelanggan ditiga kabupaten, setiap hari melayani 200 pelanggan secara online pendataan pemakaian daya untuk beban di bulan berikutnya yang harus dibayar pelanggan.

Sistimnya, sebut Armunanto, petugas datang ke rumah pelanggan dengan mempoto kilometer disesuaikan dengan nomor pelanggan lalu dikirim ke petugas di kantor untuk dicocokkan dan didata untuk mempermudah dan menghindari kelebihan bayar pelanggan akibat salah catat seperti apa yang dikeluhkan warga.

" PLN terus melakukan perubahan dan perbaikan," ucapnya.