Bengkalis Juara Tiga Lomba Menanam Pohon Se-Riau

id bengkalis juara, tiga lomba, menanam pohon se-riau

Bengkalis Juara Tiga Lomba Menanam Pohon Se-Riau

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, meraih juara tiga dalam lomba penanaman pohon antar kabupaten/kota se-Riau.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Burhanuddin menyebutkan, terpilihnya Kabupaten Bengkalis sebagai juara III berdasarkan informasi yang ia dapat dari Kadisbunhut Kabupaten Bengkalis.

“Mudah-mudahan tahun yang akan datang prestasi Bengkalis dibidang tanam pohon bisa lebih ditingkatkan lagi, tentunya, prestasi ini dapat di capai, jika seluruh pihak berpartisipasi dalam menanam pohon di lingkungan tempat tinggalnya,” katanya Senin.

Ia mengatakan, kepada masyarakat yang membutuhkan bibit tanaman maka dapat langsung menyurati dinas Dinas Perkebunanan dan Kehutanan Kabupaten Bengkalis.

“Selain itu masyarakat juga bisa ke posko gerakan menanam satu milyar pohon di setiap Kecamatan yang dikoordinir oleh kepala UPTD Perkebunan dan Kehutan Kecamatan setempat,"katanya.

Menurut dia, melalui menanam pohon, akan membangun ekosistem hutan yang pada akhirnya menimbulkan sumber mata air baru yang diperlukan untuk mencukupi kebutuhan air masyarakat dan ketahanan pangan.

Adapun penghargan perolehan juara diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman, di Kabupaten Pelalawan, Senin (28/12),pada puncak Hari Menanam Pohon Indonesia tingkat Provinsi Riau.

(adv)