United Bermain Imbang Tanpa Gol Dengan Chelsea

Manchester,  (Antarariau.com) - Pelatih Manchester United Louis van Gaal masih berada di ambang pemecatan setelah tim asuhannya bermain imbang 0-0 dengan Chelsea, sedangkan Arsenal naik ke puncak klasemen Liga Utama Inggris berkat kemenangan 2-0 atas Burnemouth pada Senin.    

United menelan kekalahan pada empat pertandingan terakhir mereka sebelumnya -- laju terburuk dalam semusim sejak 1961 -- dan Van Gaal memberi indikasi setelah kekalahan 0-2 dari Stoke pada Sabtu bahwa dirinya berpikir untuk mengundurkan diri.

Wakil ketua eksekutif United Ed Woodward dilaporkan telah membicarakan mengenai pengunduran diri pelatih asal Belanda itu di awal bulan, ketika penampilan timnya merosot dan terdapat indikasi bahwa Van Gaal akan mengundurkan diri atau dipecat jika tidak ada perkembangan saat melawan Chelsea.  

Para pemain asuhan Van Gaal, banyak di antara mereka disebut-sebut tidak senang dengan taktik-taktiknya, memberikan penampilan yang cukup solid.

Namun United yang menghuni peringkat keenam, tanpa kemenangan dalam delapan pertandingan di semua kompetisi, tetap gagal mencetak gol di kandang sendiri untuk keenam kalinya pada musim ini -- membuat mereka tertinggal lima angka dari empat besar dan pelatih mereka masih berada dalam ketidak pastian.

"Akankah saya mengundurkan diri? Sebaliknya," kata Van Gaal kepada BT Sport ketika ditanyai mengenai masa depannya pada wawancara setelah pertandingan.

"Ketika para pemain dapat memberi penampilan seperti itu dengan banyak tekanan, tidak ada alasan untuk mengundurkan diri bagi saya. Mungkin media menginginkan saya, namun saya tidak akan mengundurkan diri."

Di Stadion Emirates, Arsenal bangkit dari kekalahan 0-4 dari Southampton pada Sabtu dengan penampilan meyakinkan yang mengafirmasi ulang tekad mereka meraih gelar dan mengamankan kemenangan keempat dari lima pertandingan liga terakhirnya.

"The Gunners" unggul satu angka dari tim peringkat kedua Leicester, yang dapat kembali merebut posisi pemimpin klasemen jika pasukan Claudio Ranieri ini mampu mengalahkan tim peringkat keempat Manchester City pada Selasa.