Presiden Dijadwalkan Resmikan Gedung Baru KPK

Jakarta,  (Antarariau.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sekaligus menghadiri peringatan 12 tahun lembaga tersebut.

Presiden dijadwalkan hadir di lobi gedung baru KPK yang beralamat di Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Selasa, pada pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengisyaratkan secara tidak langsung bahwa Presiden meluangkan waktu secara khusus kembali ke Jakarta dari kunjungan kerja akhir tahunnya ke Indonesia Timur untuk acara KPK tersebut.

Presiden baru kembali di Jakarta dari kunjungan kerja ke Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) dan sekitarnya pada hari Senin (28/12).

Pada pagi harinya, Presiden dijadwalkan untuk meresmikan gedung baru KPK baru, kemudian pada sekitar pukul 10.30 WIB dijadwalkan melaksanakan rapat terbatas (ratas) dengan topik Blok Masela di Kantor Presiden.

"Karena memang Presiden kembali ke Jakarta yang terutama adalah untuk meresmikan gedung KPK. Setelah itu, ada satu ratas. Setelah selesai ratas, Presiden Jokowi akan melakukan kembali kunjungan kerja. Kali ini ke Papua," kata Pramono Anung kepada wartawan di ruang kerjanya, Gedung III Kemensetneg, Jakarta, Senin (28/12).

Presiden Jokowi selanjutnya dijadwalkan lepas landas menuju Kabupaten Merauke, Papua, melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada sekitar pukul 12.00 WIB.

Selama di Papua, kata Pramono, Presiden Jokowi akan berkunjung ke empat tempat, yaitu Kabupaten Merauke, Wamena, Sorong, dan Raja Ampat.

"Diperkirakan Presiden akan tahun baru di Raja Ampat bersama dengan masyarakat Papua," kata Pramono.