Veteran Di Pekanbaru Peroleh Rumah Layak Huni

Pekanbaru,  (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Riau, menyebutkan telah menyerahkan bantuan rumah layak huni bagi warga miskin termasuk veteran di wilayah setempat.

"Tiap tahun kami membangun 250 unit rumah layak huni," ungkap Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, di Pekanbaru, Selasa.

Firdaus menerangkan didalam program tersebut pemerintah memasukkan para veteran pejuang yang hidup miskin dan tidak punya rumah. Salah satunya seperti yang telah diserahkan bagi Somo 112 (th) yang tinggal di Kelurahan Muara Fajar, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

"Bukan hanya Somo, beberapa keluarga veteran lainnya yang hidup miskin juga sudah dan akan kami bangunkan rumah," ujar Firdaus. Diakui Firdaus, pembangunan dilakukan bertahap tiap tahunnya sejak 2013-2017.

"Tiap tahun Dinas PU menganggarkan biaya pembangunan 250 unit RLH. Sehingga kini sudah terbangun 750 unit," bebernya. Ketua DPC Demokrat ini mengatakan,
Sudah menargetkan akan membangun 1.500 RLH selama kepemimpinannya.

Tujuannya jelas untuk memperbaiki kehidupan masyarakat miskin diwilayah tersebut. Selain juga menghapus kawasan-kawasan miskin dan kumuh yang ada di beberapa Kecamatan.

"Sistem pemberiannya di seleksi perkecamatan, berdasarkan usulan Camat, tentunya sesuai kriteria yang ditetapkan," bebernya lagi. Adapun beberapa kriteria yang menjadi kelayakan penerima rumah layak huni, memiliki lahan sendiri, warga Pekanbaru, berasal dari keluarga kurang mampu dan sebagainya.

Ditempat yang sama veteran pejuang Soma, yang menerima bantuan rumah terharu dan merangkul Walikota, saat penyerahan dilakukan.

Ia tidak pernah membayangkan gubuknya yang sudah reot akan berubah menjadi kediaman yang layak dihuni dengan bantuan Pemko, pada usia rentanya.
 

loading...