Pemkab Apresiasi Bimbingan Pengajar Muda Angkatan IX

id pemkab apresiasi, bimbingan pengajar, muda angkatan ix

Pemkab Apresiasi Bimbingan Pengajar Muda Angkatan IX

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengapresiasi kreativitas dan bimbingan para pengajar muda Angkatan IX dari gerakan indonesia mengajar.

“Berkat kreativitas dan bimbingan para pengajar muda dari gerakan indonesia mengajar, sejumlah anak didik di daerah ini mampu berprestasi, bukan saja di tingkat regional, tetapi juga ke tingkat nasional,” kata Penjabat Bupati Bengkalis yang diwakili Asisten Perekonomian Pembangunan H. Heri Hendra Putra saat menghadiri malam perpisahan dengan Pengajar Muda Angkatan IX dan Gerakan Indonesia Mengajar yang dilaksanakan di pendopo, Senin malam (28/12).

Ia mengatakan, berkatdari gerakan Indonesia mengajar, anak- anak di Bengkalis mampu bersaing dengan anak-anak dari kota, hal itu dicontohkannya pada tahun 2015 ini, berkat bimbingan dari para pengajar muda anak-anak dari daerah ini mampu menjadi duta provinsi riau pada kegiatan anak sabang merauke tahun 2015.

“Dapat menjadi pemenang III lomba pantun dalam ajang konferensi penulis cilik indonesia tahun 2015. Bahkan dapat menjadi juara I film dokumenter pada ajang kids witness news tahun 2014,” ujarnya.

Menurut dia, sudah lima tahun keberadaan pengajar muda dari gerakan indonesia mengajar melaksanakan tugas baktinya di Kabupaten Bengkalis yang. merupakan angkatan terakhir yang di tugaskan di daerah ini, karena mulai tahun depan, Gerakan Indonesia mengajar tidak lagi akan mengirimkan tenaga pengajar muda Indonesia ke negeri junjungan ini.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pengajar Muda Indonesia Angkatan IX dan Gerakan Indonesia mengajar atas sumbangsihnya dalam membangun dan memajukan pendidikan di Kabupaten Bengkalis selama ini,” katanya.

Pada acara perpisahan dengan Pengajar Muda Angkatan IX dan Gerakan Indonesia Mengajar, juga turut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Supardi, Direktur Exsekutif Indonesia Mengajar Evi Herawati Trisna, Istri Ketua DPRD, Kepala Sekolah mau guru pengajar, orang tua angkat Indonesia mengajar dan siswa-siswa yang sempat hadir pada malam perpisahan.

(adv)