Mendagri Lantik Nuryanto Sebagai Penjabat Gubernur Kepri

Tanjung Pinang,  (Antarariau.com) - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Staf Ahli Mendagri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan antarLembaga, Nuryanto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) menggantikan Agung Mulyana.

Pelantikan yang dilangsungkan di Gedung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri di Tanjung Pinang, Rabu, dihadiri jajaran pejabat Provinsi Kepulauan Riau dan Para Dirjen Kemendagri.

Pergantian penjabat gubernur tersebut dilaksanakan seiring masa pensiun Agung Mulyana sebagai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Dalam Negeri.

Menurut Mendagri, pergantian ini agar tidak terjadi kekosongan sehingga dapat melanjutkan sejumlah agenda lainnya yang penting seperti terkait APBD 2016 Provinsi Kepri.

Menteri dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan untuk secepatnya memahami potensi Kepulauan Riau baik geo politik, sosial budaya dan pariwisata. Selain itu juga segera melakukan koordinasi dan sinergi dengan pemangku kepentingan mengingat Kepri merupakan garda depan negara kesatuan.

"Provinsi Kepri merupakan provinsi harapan tulang punggung negara berbatasan dengan negara lain. Ada sekian puluh jalur tikus pusat keluar masuknya narkoba, pusat keluar masuknya warga asing," katanya.

Untuk itu kerjasama dengan seluruh komponen bangsa baik aparat kepolisian, TNI, masyarakat, pemerintah daerah maupun pemangku kepentingan lainnya harus terus dilaksanakan oleh para pemimpin di Kepri.

"Agar dapat mendeteksi dini segala ancaman yang ada," katanya.
 

loading...