Sebanyak 200.000 Orang Diperkirakan "Banjiri" Ancol

id sebanyak, 200000 orang, diperkirakan banjiri ancol

 Sebanyak 200.000 Orang Diperkirakan "Banjiri" Ancol

Jakarta, (Antarariau.com) - Sebanyak 200.000 orang diperkirakan akan "membanjiri" Kawasan wisata favorit Ancol Taman Impian di Jakarta Utara untuk merayakan malam pergantian tahun di tempat itu.

Media Relation PT Pembangunan Jaya Ancol Anisa Naamin di Jakarta, Kamis, mengatakan pihaknya sejak pagi bersiap untuk menerima kunjungan 200.000 orang dari berbagai penjuru dengan mulai menggelar apel pagi pada pukul 10.00 WIB, sebagai persiapan awal menjelang hajatan akbar malam pergantian tahun.

"Kami menggelar apel pagi yang melibatkan personel TNI, Polri, internal pengamanan kami, dan kami juga melibatkan Pramuka untuk pengamanan di malam tahun baru ini. Total sekitar 2.000 personel akan diturunkan khusus malam ini," ucap Anisa.

Pihaknya juga menyiapkan parkir secara terpusat sehingga pungunjung yang hadir wajib memarkirkan kendaraan di kantong-kantong parkir yang telah disediakan.

Sementara untuk mobilisasi pengunjung di area Ancol, pihaknya menyiapkan 145 "shuttle" bus untuk menghindari kemacetan lalu lintas di sekitar area.

"Rencananya Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat akan hadir di Ancol," ujarnya.

Anisa menambahkan, untuk menyambut perayaan malam pergantian tahun baru, Ancol Taman Impian sudah menyiapkan rangkaian acara spesial bertema "A Nite Sparkling Of Culture" yang digelar pada Kamis (31/12) khusus untuk seluruh pengunjung.

Di Pantai Festival, kata dia, Ancol Taman Impian bekerja sama dengan MNC TV menggelar panggung musik "Gemilang Tahun Baru 2016" yang dimeriahkan oleh Wali Band, Syaiful Jamil, dan sederet artis ternama lainnya. Acara ini dimulai pada pukul 21.00 WIB.