Jalan Di Bengkalis Tutup Pada Malam Pergantian Tahun

id jalan di, bengkalis tutup, pada malam, pergantian tahun

Jalan Di Bengkalis Tutup Pada Malam Pergantian Tahun

Bengkalis, (Antarariau.com) - Untuk menghindari kemacetan sempena menyambut tahun baru 2016, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menutup sejumlah ruas jalan dan berlakukan peraturan malam bebas kendaraan bermotor atau "Car Free Night".

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infomatika (dishubkominfo) Kabupaten Bengkalis, Jaafar Arif melalui kabid Darat Eko Wardoyo, mengatakan, Dishubkominfo bekerjasama Satlantas Polres Bengkalis akan menutup beberapa ruas jalan utama di daerah itu.

"Menyambut pergantian malam Tahun baru, potensi kemacetan bakal terjadi, oleh karena itu, Dishubkominfo berkordinasi dengan pihak Satlantas Polres Bengkalis akan menutup akses kendaraan dijalan utama mulai malam ini," kata Eko Wardoyo, di Bengkalis, Kamis.

Adapun jalan yang akan di tutup tersebut yakni Jalan Sudirman di Lapangan Tugu, Jalan Ahmad Yani di kota Bengkalis dan jalan utama lainnya.

Menurut Eko, diberlakukan Car Free Night ini adalah selain untuk mengurangi arus kemacetan lalu lintas saat pergantian tahun baru, hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan pengunjung untuk menikmati pergantian tahun baru di Kota yang berjuluk negeri junjungan tersebut.

Ia menjelaskan, Car free night merupakan perayaan di sepanjang jalan utama kota di malam hari dengan menutup akses kendaraan bermotor, dengan demikian, dihasilkan perayaan yang lebih sedikit polusi dengan akses yang adil bagi masyarakat yang memiliki maupun tidak memiliki kendaraan.