Dumai Adakan Tabligh Akbar Sambut Tahun 2016

Dumai, Riau,  (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Dumai berencana mengadakan kegiatan tablik akbar dan zikir bersama dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2016, Kamis malam ini di Masjid Habiburrahman, Jalan HR Subrantas Dumai.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemko Dumai Asnam menyebutkan bahwa pelaksanaan tablik akbar dan zikir bersama ini akan dihadiri Penjabat Wali Kota Arlizman Agus bersama forum pimpinan daerah lain serta masyarakat umum.

Karena itu diharapkan kepada masyarakat agar dapat mengikuti dan meramaikan pelaksanaan tablik akbar di malam pergantian tahun baru tersebut dengan kegiatan religius dan menjalin tali silaturahmi lebih erat lagi.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan rangkaian rutin tahunan yang diadakan pemerintah daerah menyambut malam pergantian tahun baru, disamping sejumlah acara lain.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membina dan meningkatkan tali silaturahmi serta melahirkan kebersamaan sehingga menumbuhkan rasa saling memiliki dan tanggung jawab untuk memajukan daerah," katanya kepada pers, Kamis.

Tablik akbar yang menghadirkan penceramah H Nurhadi Husen asal Kota Pekanbaru ini bertujuan juga untuk menghiasi hati dan jiwa dengan renungan secara khusuk dan khidmat sebagai sarana refleksi diri atas perbuatan setahun belakangan.

Melalui zikir dan doa bersama diharapkan juga dapat membuat hati umat manusia menjadi tenang dan sebagai media untuk lebih mendekatkan diri kepada Pencipta Allah SWT agar dalam pelaksanaan kehidupan kedepan lebih baik.

"Semoga di tahun 2016 kita lebih siap dan mantap dalam menjalani masa depan kehidupan dan Dumai tetap aman kondusif," harapnya.

Dalam rangka menghadapi pergantian tahun baru 2016 ini, aparat gabungan terdiri dari terdiri dari kepolisian dan instansi pemerintah terkait  melakukan operasi penertiban dan razia usaha hiburan malam guna mengantisipasi gangguan keamanan dan penyalahgunaan perizinan.

Diketahui bahwa dalam pelaksanaan operasi penertiban tersebut diantaranya, razia minuman keras di lokasi hiburan malam dan razia arena permainan untuk mengantisipasi aktivitas perjudian terselubung.