Kecamatan Rupat Utara Gelar Khatam Maulid Nabi Muhammad SAW

id kecamatan rupat, utara gelar, khatam maulid, nabi muhammad saw

Kecamatan Rupat Utara Gelar Khatam Maulid Nabi Muhammad SAW

Bengkalis, (Antarariau.com)- Warga Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar Khatam Maulid sempena Maulid Nabi Muhammad saw, Rabu (30/12).

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kecamatan Rupat Utara, Abdullah mengatakan, Khatam Maulid ini merupakan tradisi yang telah dilaksanakan secara turun temurun di daerah itu.

“Insyaallah kegiatan ini kedepannya akan tetap kami laksanakan, dan kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini baik sebagai panitia maupun kehadirannya di tempat acara, " ujar Abdullah.

Sebelum dilangsungkan khatam Maulid nabi, sebelumnya diadakan pawai, juga diisi dengan acara inti yaitu mendengarkan tausyiah tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW yang dihadiri ratusan jemaah.

Dijelaskannya, Pawai Khatam Maulid Nabi yang dilaksanakan masyarakat desa Teluk Rhu Rupat Utara tersebut dari kediaman ketua lam rupat, H.Abdullah menuju ke Masji Al-Baarokah.

Dalam peringatakan Maulid nabi yang diisi dengan khatam Maulid tersebut, panitia penyelenggara tidak perlu mempersiapkan makanan maupun minuman warga yang hadir, karena setiap warga membawakan makanan dari rumah untuk makan bersama setelah khatam dilaksanakan.

Ketua lam kecamatan rupat utara ini berharap, peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini bisa diambil pelajaran berharga dari kisah Rasulullah junjungan ummat tersebut.

(adv)