Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Kepala Kepolisian Resort Dumai AKBP Suwoyo mengatakan untuk perayaan malam pergantian tahun baru 2016 "/>

500 Personel Dumai Kawal Perayaan Tahun Baru

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Kepala Kepolisian Resort Dumai AKBP Suwoyo mengatakan untuk perayaan malam pergantian tahun baru 2016 akan dikawal sebanyak 500 personel gabungan guna mengantisipasi gangguan dan ancaman keamanan.

"Pengamanan perayaan tahun bari dipusatkan di lapangan bukit gelanggang, jalan protokol dan perempatan jalan yang dianggap rawan kemacetan kendaraan," katanya kepada pers, Kamis.

Pelaksanaan pengamanan malam tahun baru ini akan melibatkan 100 prajurit TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja setempat dalam rangka menciptakan kondisi aman dan nyaman selama perayaan pergantian tahun tersebut.

Antisipasi keamanan dilaksanakan juga dengan membentuk pos pengamanan di sejumlah tempat keramaian dan transportasi massa, yaitu. Terminal penumpang laut, Terminal AKAP, Bandara Pinang Kampai, Terminal Roro dan Jalan Jenderal Sudirman.

"Kita akan fokus terhadap ancaman teroris dan kemacetan lalu lintas selama perayaan tahun baru nanti," ungkapnya.

Polisi juga akan memusatkan pengamanan di Masjid Habiburrahman yang menjadi lokasi pelaksanaan tablig akbar digelar pemerintah daerah setempat dalam rangka menyambut pergantian tahun baru 2016.

Jelang tahun baru ini polisi juga melancarkan razia cipta kondisi Operasi Lilin 2015 dengan sasaran peredaran minuman keras, alkohol dan pencurian kendaraan di sejumlah lokasi usaha salon dan karaoke.

Hasil dari giat Ops Lilin ini berupa  ratusan botol minuman keras berbagai merk dan ratusan kotak petasan tersebut yang disita aparat telah dimusnahkan dengan cara diremukkan dan direndam air.

Sementara, dalam rangka menyambut pergantian malam tahun baru ini, Pemerintah Kota Dumai akan mengadakan tablig akbar dan zikir bersama di Masjid Habiburrahman Jalan HR Subrantas, malam ini.

"Melalui tablig akbar ini dapat membina dan meningkatkan tali silaturahmi serta melahirkan kebersamaan sehingga menumbuhkan rasa saling memiliki dan tanggung jawab untuk memajukan pembangunan daerah," kata Kepala Bagian Kesra Dumai Asnam.