Pekanbaru, (Antarariau.com) - Terdapat satu trik tersembunyi yang dapat dilakukan pengguna untuk mempercepat kinerja iPhone "/>

Terungkap Trik Tersembunyi Percepat Kinerja iPhone

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Terdapat satu trik tersembunyi yang dapat dilakukan pengguna untuk mempercepat kinerja iPhone terutama varian lama yang menjalankan iOS versi terbaru.

Seorang pengembang aplikasi bernama Zachary Drayer baru-baru ini menjelaskan trik ini di Twitter yang sebagian besar tak banyak diketahui orang.

Laman BGR yang dilansir pada Sabtu menyebutkan bahwa tidak diketahui pasti mengapa Apple menyertakan trik tersembunyi ini.

Caranya adalah dengan menekan cepat bagian bawah layar sebanyak 10 kali saat membuka App Store yang akan menciptakan "keajaiban" pada smartphone. Selanjutnya, layar akan kosong (blank) yang berarti App Store akan diatur ulang (reset).

Tampaknya, tindakan tersebut membuat penyimpanan sementara dikosongkan, dan hal ini juga berlaku pada beberapa aplikasi Apple lainnya.

Menurut si pengembang aplikasi, trik ini juga berkhasiat untuk iTunes, iBooks, App Store dan Apple App Watch, namun tidak berfungsi pada Podcasts, Music, Game Center, iMessage atau Phone.