Terbakar 18 Petak Kios Pasar Penampungan Padang Panjang

Padang Panjang, 3/1 (Antarariau.com) - Sebanyak 18 petak kios pasar penampungan di Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, ludes terbakar, Minggu (3/1) sekitar pukul 05.00 WIB.         

Kepala Kantor Pasar Padang Panjang Renofen di Padang Panjang, Minggu, menyatakan peristiwa naas yang memecah keheningan subuh tersebut diduga terjadi akibat arus pendek listrik.         

"Selain dari yang terbakar, ada sekitar 39 petak kios yang terkena dampak dari kebakaran tersebut," ujarnya.         

Ia mengatakan api yang sedang menjilati kios yang rata-rata dari papan itu bisa dipadamkan beberapa jam kemudian atas bantuan pemadam kebakaran dan masyarakat.         

"Berutung api cepat dipadamkan, kalau tidak (api) bisa menghanguskan seluruh dari pasar penampungan," sebutnya.         

Pasar penampungan yang membentang di Jalan Khatib Sulaiman itu dibangun untuk pedagang yang kios mereka terbakar di pusat pasar Padang Panjang beberapa tahun lalu.         

Untuk sementara, akibat dari kebakaran tersebut kerugian masyarakat belum bisa ditaksir, karena masih dalam penyelidikan pihak terkait.         

"Kerugian belum bisa ditaksir, karena masih dalam penyelidikan instansi terkait," katanya.         

Pemkot Padang Panjang, katanya, akan memberikan perhatian kepada pedagang yang terkena bencana kebakaran dalam waktu dekat ini.         

"Instansi terkait akan memberikan perhatian kepada pedagang yang mengalami bencana kebekaran dalam waktu dekat ini, setalah adanya pendataan kerugian," katanya.


loading...