BOB PT BSP-Pertamina Hulu Lampaui Target Produksi dan Raih Prestasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - BOB PT Bumi Siak Pusako–Pertamina Hulu lampaui target produksi yang ditetapkan oleh Negara. Dari target 13.170 Barel minyak mentah per hari, BOB berhasil memproduksikan rata rata perhari 14,025 barel atau sebanyak 5.119.125 barel yang dihasilkan selama tahun 2015. Demikian disampaikan oleh Novi Sugianto, Senior Operation Manager BOB PT Bumi Siak Pusako–Pertamina Hulu, Minggu (3/1/2015).

Selain pencapaian produksi diatas target, ditahun 2015 BOB juga mencatat beberapa prestasi, diantaranya adalah :
1. Penghargaan keselamatan Kerja  Patra Nirbhaya Karya Utama dari Menteri ESDM
2. Penghargaan HSE Excellence Patra Adhikriya Bumi dari PT Pertamin Persero.
3. Penilaian Kinerja Lingkungan PROPER peringkat  Biru dari kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan
4. Penghargaan Kecelakaan Nihil dari Bupati Siak
5. Penghargaan Nihil Kecelakaan dari Kementerian Ketenagakerjaan
6. Sertifikasi ISO 14001 dari SUCOFINDO dan
7. Sertifikasi OHSAS 18001 juga dari SUCOFINDO

Menyikapi turunnya harga minyak mentah dunia, BOB telah melakukan efisiensi untuk menurunkan biaya produksi dan memangkas anggaran sejak pertengahan 2015. Dan untuk tahun 2016 diperkirakan harga minyak masih rendah sehingga tetap akan dilakukan efisiensi agar BOB bisa bertahan mengasilkan revenue bagi Negara dan pemegang saham.

"Hal ini bukan hanya terjadi di BOB saja, namun terjadi disemua bisnis perminyakan," tambahnya.

Ini menurutnya adalah tantangan yang berat, dan BOB  mengharapkan dukungan dan pengertian dari seluruh stake holder untuk menghadapi masalah ini karena jika berlanjut bisa terjadi pengurangan pekerja, baik Mitra kerja maupun pegawai BOB sendiri.

"Mudah-mudahan ada perubahan  ke arah yang lebih baik ditahun 2016 dan BOB akan tetap berupaya dengan sekuat tenaga untuk tetap survive," tutupnya.