Jembatan Siak dan Stadion Utama Baru Mau Dirundingkan Lagi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dua proyek besar yang menggunakan APBD Riau yang saat ini belum jelas peruntungannya adalah Stadion Utama yang anggrannya sekitar Rp1 Triliun dan Jemabatan Siak IV dengan anggaran hampir setengahnya.

Untuk stadion saat ini bermasalah pembayarannya dengan kontraktor, sedangkan Jembatan Siak IV terbengkalai belum siap oleh kontraktor. Keduanya sudah terbengkalai selama dua tahun ini.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, Muhammad Yafiz pada akhir tahun lalu mengakui memang pekerjaan Jembatan Siak IV belum selesai. Ada administrasi yang mesti dipenuhi karena itu harusnya 2013 selesai.

"Ketika anggarkan kembali banyak hal dokumen yang belum lengkap. Kita sudah siasati dokumen yang  APBD perubahan 2016 bisa dipenuhi, tapi kajiannya cukup banyak," ulasnya.

Untuk stadion diketahui memang terjadi masalah dan pihaknya dengan pengembang akan duduk kembali. Dia menegaskan prinsip Pemerintah Provinsi Riau adalah kehatia-hatian.

"Prinsip yang kita pegang kehatian-hatian, ini sedang proses. Kalau aman kita anggarkan, kita tidak mau jadikan Siak IV dan stadion jadi monumen kegagalan masa lalu," ujarnya.

loading...