Khitan Massal 30 Anak Kurang Mampu Desa Pangkalan Batang Barat

id khitan massal, 30 anak, kurang mampu, desa pangkalan, batang barat

Khitan Massal 30 Anak Kurang Mampu Desa Pangkalan Batang Barat

Bengkalis, (Antarariau.com) - Desa Pangkalan Batang Barat, Kecamatan Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar khitan massal untuk 30 anak kurang mampu di daerah itu, Sabtu (3/1).

Pelaksana Tugas Sekretaris Desa sekaligus Ketua Panitia pelaksana kris ali putra mengatakan, khitan massal dilaksanakan dalam upaya membantu keluarga kurang mampu di daerah itu dalam mengkhitankan anaknya untuk melaksanakan sunah rasulullah saw .

"Melalui musyawarah kami bersama masyarakat telah memutuskan kegiatan khitanan massal ini,” kata Kris Ali Putra.

Ia mengatakan, kegiatan perdana yang dilaksanakan di desa Pangkalan Batang Barat ini menghabiskan dana sebesar Rp 21.850 juta.

"Kepada orang tua yang anaknya dikhitankan diharapkan Agar anaknya dididik dalam nuansa Islami sehingga akan menjadi generasi berakhlak mulia yang akan memajukan desa kita ini kelak, " katanya.

Ia menjelaskan, kedepannya program tersebut akan dilaksanakan dua tahun sekali secara rutin agar masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu dalam mengkhitankan anaknya.

"Selain khitan massal, kita juga telah melaksanakan lomba memasak, dan akan melaksanakan sosialisasi kepada kelompok nelayan, pos pelayanan terpadu lanjut usia," katanya.

Sementara itu, berhubung tahun 2016 ini akan dilaksanakan pilkades, ia berharap kepada Kades terpilih nantinya agar dapat melanjutkan program kemasyarakatan yang ada.

Kegiatan khitanan massal ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran Muhammad Al-Hafis santri di pondok Al-Quran Umar Bin Khattab, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Ustadz Suhaimi,Lc serta tepuk tepuk tawar oleh pengurus Lembaga Adat Melayu LAM Riau Desa Pangkalan Batang Barat serta beberapa undangan. (ADV)