Bangkinang, (Antarariau.com) – Berbeda dengan daerah Kabupaten/kota lainnya, dalam menyambut Tahun baru 2016 Masehi,  Pemerintah Kabupaten Kampar secara "/>

Sambut Tahun 2016, Pemkab Kampar Laksanakan Muhasabah

Bangkinang, (Antarariau.com) – Berbeda dengan daerah Kabupaten/kota lainnya, dalam menyambut Tahun baru 2016 Masehi,  Pemerintah Kabupaten Kampar secara rutin dari tahun ketahun dibawah kepemimpinan Bupati H Jefry Noer melaksanakan Musabah di Lembaga Pemasyarakatan kelas II B Bangkinang. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintahan Kabuapten Kampar.

Persiapan demi persiapan acara tersebut yang dilaksanakan dan mulai pukul 7.30 pagi 31/12 suasana di Lapas kelas II B Bangkinang telah dilakukan. Diantaranya dengan berbagai kegiatan diantaranya pemotongan satu ekor kerbau serta memasaknya untuk makan seluruh peserta muhasabah yang dilakukan oleh seluruh pengurus TP PKK Kabupaten Kampar yang di ketua oleh Hj Eva Yuliana SE.

Bupati Kampar H Jefry Noer yang hadir dan menyembelih kerbau di halaman Lapas tersebut, dalam tausiahnya usai sholat zhuhur berjemaah bersama para pesantren Lapas Bangkinang yang berjumlah lebih kurang 60 orang mengatakan bahwa muhasabah yang akan dilaksanakan ini adalah untuk mengintropeksi diri. 

Seluruh peserta muhasabah termasuk jajaran eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar harus merenungkan atas semua yang telah dilakukan di tahun 2015 dan memperbaikinya di tahun 2016 nantinya. Selain tentunya juga meminta ampun kepada Allah Swt sehingga dosa-dosa yang telah dilakukan selama ini sehingga harapannya akan mendapat hidayah ditahun 2016.

"Pada intinya saya tidak mau para eselon dan pejabat pemerintah Kabupaten Kampar terbawa arus ikut-ikutan merayakan dalam menyambut tahun baru ini dengan sesuatu yang tidak bermanfaat bahkan sangat dilarang oleh agama, untuk itu kita bawa mereka untuk melaksanakan muhasabah ini dalam rangka memperbaiki diri," tegas Jefry.

Kepada para pesantren Jefry juga menjelaskan bahwa para santri sangat beruntung berada di sini karena bisa fokus untuk merubah diri diri menjadi baik di mata Allah Swt dibanding mereka yang berada di luar."Karena mereka yang berada diluar dari rumah keselamatan ini, mempunyai begitu banyak godaan yang dapat menyesatkan bahkan menambah dosa kepada Allah Swt," tutur Jefry.

Bupati Kampar juga berkesempatan mengecek seluruh persiapan yang dilakukan oleh panitia serta langsung turun untuk membersihkan ikan dan daging bersama ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana SE dan pengurus dilokasi acara serta melihat persiapan mesjid yang nantinya akan dilaksanakan muhasabah 
(adv)
 
 

loading...