Pengamanan Tahun Baru, Polres Inhu Klaim Telah Berikan Pelayanan Prima

id pengamanan tahun baru polres inhu klaim telah berikan pelayanan prima

Pengamanan Tahun Baru, Polres Inhu Klaim Telah Berikan Pelayanan Prima

Rengat, (Antarariau.com) - Pihak Polres Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, mengklaim telah berhasil memberikan pelayanan prima terkait perayaan tahun baru 2016.

"Kami menyiapkan tempat pelayanan khusus bagi masyarakat yang berlibur maupun dalam perjalanan keluar kota Inhu," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Ari Wibowo di Rengat, Senin.

Kapolres mengatakan, pos itu berada di sejumlah kecamatan yang dinilai strategis untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dalam perjalanan berlibur selama tahun baru agar aman dari berbagai tindak kriminalitas.

Lima pos terdiri dari Tiga untuk pengamanan dan dua untuk pelayanan, lokasinya yakni di Kecamatan Pasir Penyu, Pematang Reba dan Simpang Granit Batanggansal untuk pos pengamanan sedangkan dua lagi di Simpang Lima Rengat dan Simpang Patin Pematangreba untuk pos pelayanan.

"Masyarakat telah memanfaatkan itu, lokasinya dinilai sangat stragis mudah dijangkau karena berada di lintas Timur dan Tembilahan," sebut Kapolres.

Ari Wibowo juga menambahkan, untuk pengamanan tahun baru pihaknya menurunkan sebanyak 186 personil dibantu oleh TNI, Satpol PP agar pelayanan lebih terpadu dan optimal.

Pengamanan juga dilakukan di tempat strategis seperti sejumlah objek wisata yakni danau raja Rengat, Musium rumah tinggi, Water park Sei lala, Seberida dan pusat keramaian lainnya seperti pasar di sejumlah kecamatan.

Pihak Polres berharap masyarakat merasa aman ditahun baru, tindak kriminal minim terjadi, namun demikian kewaspadaan tetap dijaga walaupun telah memasuki minggu pertama 2016, jika ada hal yang mencurigakan sebaiknya segera dilaporkan ke pihak Kepolisian terdekat selain memafaatkan lima pos yang telah disediakan.

Kapolres didampingi sejumlah Perwira dan Kapolsek menyampaikan Press Rilis di hadapan sejumlah media mengungkapkan strategi dan upaya dalam menghadapi dan pasca tahun baru agar semua berjalan aman, damai dan tidak ada tindakan oknum yang tidak bertanggungjawab yang melakukan intimidaasi maupun provokasi.

"Alhamdulillah semua telah berjalan sesuai dengan harapan, saya apresiasi tinggi atas meningkatnya kesadaran masyarakat pentingnya kewaspadaan," ujarnya.