Kapal Tabrak Tiang Penyanga Sungai Batang Hari, Tiga Orang Hilang

id kapal tabrak, tiang penyanga, sungai batang, hari tiga, orang hilang

Kapal Tabrak Tiang Penyanga Sungai Batang Hari, Tiga Orang Hilang



Jambi, (Antarariau.com) - Tiga karyawan perusahaan perkapalan di Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi dilaporkan hilang tenggalam setelah kapal "tug boat" yang mereka tumpangi menabrak tiang penyangga di kawasan Dermaga Talang Duku, Muarojambi.



"Tiga korban yang merupakan karyawan perusahaan perkapalan sebagai penumpang tug boat itu hilang dan masih dalam pencarian," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi di Jambi, Senin.



Kabag Humas Polda Jambi menyatakan sejauh ini belum diketahui kondisi ketiga korban kecelakaan kapal yang terjadi pada Senin (4/1) pagi itu.



"Tim gabungan antara Kepolisian perairan, Basarnas dan Polsek KP3 Talang Duku masih terus melakukan pencarian di Sungai Batanghari itu," kata Kuswahyudi lagi.



Berdasarkan informasi yang diterima Polda Jambi, menyebutkan kejadian kecelakakan itu tepatnya di kawasan PT KT Talang Duku, sekitar pukul 08.00 WIB, disaat 20 karyawan perusahaan perkapalan itu hendak menyeberangi sungai dengan menumpang kapal tug boat TB Kurnia.



Ke 20 karyawan perusahaan perkapalan itu hendak menyeberang, untuk bekerja, namun kapal menabrak tiang penyangga dialiran sungai terpanjang di Sumatera itu hingga karam atau tenggelam.



Ketiga korban yang masih dinyatakan hilang itu yakni Adi Cipto (30), Levi Askoro (20) dan Wanda (30). Upaya pencarian masih terus dicari oleh tim dengan menelusri lokasi kejadian.



Pihak kepolisian menggerahkan kapal milik Polair dari Markas Angso Duo kemudian menyiapkan tim SAR untuk membantu pencarian korban