Lion Air Jakarta-Pekanbaru Alami Kerusakan, Penumpang Terpaksa Mendarat di Batam

id lion air, jakarta-pekanbaru alami, kerusakan penumpang, terpaksa mendarat, di batam

Lion Air Jakarta-Pekanbaru Alami Kerusakan, Penumpang Terpaksa Mendarat di Batam

Batam (Antarariau.com) - Pesawat Lion Air Boeing 737-900ER yang terbang dari Jakarta menuju Pekanbaru terpaksa mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena ada kerusakan pada sayap.

Pesawat dengan nomor penerbangan JT-388 yang terbang dari Jakarta pukul 07.05 WIB tersebut mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 08.20 WIB pada Selasa.

"Sekarang penumpang diturunkan dan berada di ruang tunggu 4. Jumlahnya sebanyak 210 orang," kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso.

"Pilot memutuskan mendarat di Batam untuk perbaikan. Sementara penumpang masih menunggu di terminal keberangkatan Hang Nadim," tambah dia.

Menurut dia, pesawat itu saat ini terparkir dengan sayap kiri terbuka di apron dekat Ruang Tunggu VIP sebelah kanan terminal kedatangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Teknisi Lion Air tampak berupaya memperbaiki pesawat.

"Saat ini (11.05 WIB) pesawat pengganti dari Hanggar Lion di Hang Nadim sudah ditarik ke Apron. Sebentar lagi penumpang akan diterbangkan ke Pekanbaru dengan pesawat pengganti itu," kata Suwarso.