Pekanbaru, (Antarariau.com) - Maskapai Lion Air memastikan kerusakan pada salah satu pesawat rute Jakarta-Pekanbaru tidak mengganggu pelayanan kepada "/>

Alami Kerusakan Pesawat Jakarta-Pekanbaru, Lion Air Pastikan Tak Ganggu Layanan

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Maskapai Lion Air memastikan kerusakan pada salah satu pesawat rute Jakarta-Pekanbaru tidak mengganggu pelayanan kepada penumpang pada penerbangan selanjutnya.
        
"Tidak ada gangguan untuk penerbangan selanjutnya, hanya ada sedikit penundaan tapi dipastikan untuk hari selanjutnya akan normal," kata Manager Lion Air Pekanbaru, Tri Mulyono, Selasa.
        
Sebelumnya, pesawat Lion Air Boeing 737-900ER dengan kode penerbangan JT-388 yang terbang dari Jakarta menuju Pekanbaru terpaksa mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam pada Selasa pagi karena ada kerusakan pada bagian sayap. Akibatnya, sebanyak 210 penumpang pesawat terpaksa diturunkan di Bandara Batam.
        
Tri menjelaskan seluruh penumpang kemudian diterbangkan ke Pekanbaru dari Batam menggunakan pesawat pengganti. Pesawat pengganti tersebut telah tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada pukul 13.35 WIB.

Kemudian, untuk penerbangan selanjutnya untuk rute Pekanbaru-Jakarta menggunakan pesawat pengganti tersebut.
        
"Memang tadi penerbangan rute Jakarta-Pekanbaru sempat delay (tertunda) namun masih bisa ditanggulangi dan akhirnya berangkat dengan pesawat pengganti yang dari Batam," katanya.
        
Ia mengatakan, pihak maskapai meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat kerusakan pesawat tersebut. Pihak Lion Air akan berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang mereka.
        
Pesawat dengan nomor penerbangan JT-388 yang terbang dari Jakarta pukul 07.05 WIB tersebut mendarat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam sekitar pukul 08.20 WIB karena ada kerusakan mesin.
        
Pilot pesawat memutuskan mendarat di Batam untuk dilakukan perbaikan, sedangkan seluruh penumpang yang berjumlah 210 orang melanjutkan penerbangan dengan pesawat pengganti.