Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sejumlah komunitas anak muda di Kota Pekanbaru bersatu untuk menggelar aksi amal guna membantu Adi "/>

Sejumlah Komunitas di Pekanbaru Ngamen Demi Membantu Korban Kecelakaan Kerja

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sejumlah komunitas anak muda di Kota Pekanbaru bersatu untuk menggelar aksi amal guna membantu Adi Prasetyo, korban kecelakaan kerja yang kedua tannya terpaksa harus diamputasi dan isterinya yang baru melahirkan bayi pertamanya.

"Sejak akhir pekan lalu aksi amal dari berbagai komunitas sudah digelar. Jumlah dana sumbangan yang terkumpul sejauh ini ada sekitar Rp2 juta," kata Dedi Panda, anggota dari komunitas musik reagge "Coboy Smoker", di Pekanbaru, Selasa.

Panda menjelaskan, komunitas yang bersatu dan menggelar aksi amal diantaranya dari Coboy Smoker, Viking Distrik Pekanbaru, komunitas hiphop Pekanbaru, Vixion Owner Club, dan Bikers Brotherhood MC Indonesia. Penggalangan dana dilakukan sejak Sabtu lalu (2/1) dengan menggelar acara musik dari kafe ke kafe.

Sementara itu, pada malam ini komunitas Coboy Smoker dan komunitas hiphop Pekanbaru akan menggelar acara musik sekaligus untuk amal di Mal SKA Pekanbaru.

Kemudian pada Rabu besok (6/1) acara amal akan digelar di Warung Wahid Jl. Durian, Pekanbaru. "Hingga malam Minggu ini acara amal akan terus dilakukan, dan hasil donasinya akan segera diserahkan kepada korban," ujarnya.

Adi Prasetyo, pegawai rekanan PT Sumber Alfaria Trijaya TBK (Alfamart) mengalami kecelakaan kerja sehingga dua tangannya terpaksa diamputasi. Kondisi korban mengenaskan karena awalnya tidak ada yang menjamin pengobatannya selama di rumah sakit.

Namun, pada 1 Januari lalu Manajer Personalia PT Sumber Alfaria Trijaya TBK (Alfamart) Robert akhirnya menyatakan akan membantu proses pengobatan Adi Prasetyo dan membantu biaya persalinan isteri korban.