Tidak Hanya Gadget, TV Buatan Sony ini juga Sistem Android

Jakarta,  (Antarariau.com) - Sony memperkenalkan tiga televisi 4K dalam konferensi CES yang berlangsung hari ini.

Dinamai XBR-X930D, XBR-X940D, dan XBR-X850D, ketiga televisi tersebut diklaim sebagai TV 4K Ultra HD yang dimotori dengan sistem operasi Android dan menawarkan kompatibilitas HDR (High Dynamic Range).

GSM Arena melaporkan XBR-X940D akan tersedia hanya dalam model 75 inci, sedangakan seri XBR-X850D akan hadir dalam model 55, 65, 75, dan 85 inci.

Sementara itu, seri XBR-X930D akan datang dengan ukuran 55 dan 65 inci. Televisi tersebut akan dibekali fitur baru Sony, teknologi Slim Backlight Drive.

"Menggunakan struktur peredupan unik untuk mendistribusikan lampu dengan lebih seksama untuk zona yang spesifik di layar," kata Sony.

Semua TV baru Sony dibekali fitur layar Triluminos dan prosesor X1 yang diklaim mampu meningkatkan warna, kontras dan kejelasan, serta meningkatkan kualitas gambar 4K.

Tentu saja, ketiga TV tersebut juga mendukung Google Cast yang memungkinkan pengguna memindahkan konten secara cepat dari komputer atau perangkat genggam mereka, seperti smartphone dan tablet.

Sony belum menyebutkan harga yang dibanderol untuk ketiga televisi baru tersebut. Perusahaan asal Jepang itu hanya mengatakan bahwa tiga TV-nya akan tersedia pada "awal 2016".

Selain jajaran TV baru, Sony juga meluncurkan aplikasi baru, Ultra, yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan melakukan streaming acara TV dan film 4K HDR secara langsung pada Sony 4K HDR TV. Aplikasi tersebut akan diluncurkan tahun ini di Amerika Serikat.

 

loading...