Rokan Hilir, Riau (Antarariau.com) - Masyarakat berharap Bupati Rokan Hilir H. Suyatno segera mendefenitifkan Surya Arfan menjadi Pejabat Sekretaris "/>

Tokoh Masyarakat Rohil ini Berharap Bupati Defenitifkan Surya Arfan

Rokan Hilir, Riau (Antarariau.com) - Masyarakat berharap Bupati Rokan Hilir H. Suyatno segera mendefenitifkan Surya Arfan menjadi Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil.

Tokoh masyarakat Rohil Dahrin mengatakan, jabatan Pelaksana Tugas (Plt) dinilai sudah lama dan Surya Arfan adalah orang yang layak.

Apalagi, lanjutnya jabatan Plt sudah sebanyak dua kali sejak sepeninggalan Wan Amir Firdaus yang pindah tugas ke Pekanbaru 2014 lalu.

Ia menilai Rokan Hilir pejabat defenitif untuk kursi pamong tertinggi itu agar bisa memiliki wewenang yang maksimal dalam administrasi pemerintahan.

"Pertimbangan kita menilai sosok Surya Arfan adalah orang yang tepat. Saya pikir tidak ada yang perlu ditunggu lagi dan harus segera cepat dilantik menjadi Sekda defenitif," kata Dahrin kepada Antara, Rabu.

Adapun pertimbangan yang disampaikannya diantaranya kebutuhan Pemkab Rohil akan sosok Sekretaris Daerah, latar belakang pendidikan Surya Arfan APDN dan sudah Strata Dua (S2).

"Pengalaman kerja beliau juga sudah melalang buana, seperti pernah menjadi Camat Rimba Melintang, Kepala Pemerintahan Masyarakat Desa (PMD), Kepala Bappedalda Rohil, Kepada Dinas Pendidikan, Kepala BKP dan saat ini menjabat Pelaksana Tugas Sekda," jelasnya.

Bukan hanya itu, etos kerja dan kedisiplinan serta inovasi Surya Arfan juga dikenal dan selalu tepat waktu.

"Bahkan semenjak berlakunya 5 hari kerja kami melihat pak Surya sering pulang malam hari,' katanya.

Sosok Surya Arfan juga dikenal dengan Low Profil dan tidak memilih dan memilah dalam bergaul.

"Masyarakat bawah seperti tukang becak, tukang sapu pun dirangkul dan juga sosok religius yang sering sholat berjamaah setiap waktu," tuturnya.

Ia berharap hal ini menjadi pertimbangan Bupati Rohil H. Suyatno agar segera mendefenitifkan Surya Arfan sebagai Sekretaris Daerah.

"Pihak DPRD juga berharap agar beliau didefenitifkan dan terakhir dalam paripurna sempat dibahas," katanya mengakhiri. (Adv/ Dedi Dahmudi)