Liverpool (Antarariau.com) - Sama-sama mengidap kelemahan di lini pertahanan, baik Everton maupun Manchester City bergegas membentengi diri agar "/>

Ini Prediksi Everton vs Manchester City Untuk Pertandingan Dini Hari Nanti

Liverpool (Antarariau.com) - Sama-sama mengidap kelemahan di lini pertahanan, baik Everton maupun Manchester City bergegas membentengi diri agar tidak mudah ditembus pemain-pemain depan lawan yang nota bene berkarakter predator gol.
Everton akan meladeni Manchester City dalam laga semi-final Piala Liga leg pertama yang digelar di stadion Goodison Park, Liverpool pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 03.00 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh SCTV dan beIN Sport 1.

Skuad The Citizens tidak akan diperkuat oleh striker Wilfried Bony karena belum pulih dari cedera betis meski ia diharapkan dapat kembali tampil di ajang Piala FA pada Sabtu pekan ini, sementara Toffees bakal menurunkan bek handal Phil Jagielka setelah mengalami cedera cukup lama.

Pelatih City Manuel Pellegrini mengonfirmasikan bahwa pemain timnas Pantai Gading itu akan absen bertanding di Goodison Park. Pasukan Manchester Biru dijagokan menang setelah menundukkan Watford 2-1 pada pekan lalu.

David Silva dan kawan-kawan patut mengapungkan kepercayaan diri karena menorehkan agenda positif ketika melawan Everton. Dalam laga terakhir, pada Agustus 2015, City mampu memasukkan dua gol ke gawang lawan.

Pasukan Everton kian hari kian merapatkan barisan pertahanan terlebih setelah menuai hasil imbang melawan Spurs. Ini jelas merupakan rambu positif bagi pelatih Roberto Martinez yang tak kunjung henti memanen kritik soal kelemahan di lini pertahanan dalam beberapa pekan belakangan.

Everton diprediksi bakal menurunkan susunan pemain yang tidak berbeda ketika beroleh hasil imbang 1-1 manakala melawan Tottenham dalam laga bertitel Super Sunday. Jagielka absen sementara gelandang  Steven Pienaar masih mengalami cedera hamstring, dan James McCarthy juga absen sampai akhir Januari ini.

City juga tidak diperkuat oleh kapten handal Vincent Kompany karena masih dibekap cedera paha, sedangkan Samir Nasri juga absen dalam jangka waktu panjang.

Komentar dua pelatih:

* Roberto Martinez (Everton):
"Kami telah menunjukkan sejumlah tanda-tanda kemajuan dalam musim ini meskipun kami tetap perlu bersabar. Penampilan kami kian konsisten dan faktor ini yang bisa saja membuat kami justru frustrasi."

"Kami semua perlu belajar bahwa kami dihuni oleh sejumlah pemain yang spesial sebagai klub sepak bola. Saya harus memberi dukungan penuh kepada mereka sebagai tim. Saya merasa bahwa tampil di kandang, di Goodison sangatlah mengintimidasi, kami siap tampil dengan mengerahkan barisan depan yang handal sama ketika kami melawan Spurs."

* Manuel Pellegrini (Manchester City):
"Yang terbaik bagi kami sebagai tim, bagi semua orang, yakni meraih kemenangan dan mendapat gelar. Penting bagi kami untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini. Hanya saja tidak mungkin juga meraih kemenangan di seluruh kompetisi."

"Untuk meraih kemenangan dan menyabet gelar, diperlukan tekad membara dan keinginan membaja dibarengi dengan mentalitas kokoh. Semuanya itu harus menjadi modal bagi anda."

Prakiraan susunan pemain:

* Everton (4-2-3-1):
Howard (penjaga gawang), Coleman, Stones, Jagielka, Galloway, Barry, Besic, Mirallas, Barkley, Deulofeu, Lukaku
Pemain cadangan:
Robles, Baines, Funes Mori, Cleverley, Lennon, Osman, Kone

* Manchester City (4-2-3-1):
Caballero (penjaga gawang), Zabaleta, Otamendi, Mangala, Kolarov, Toure, Delph, Navas, Silva, Sterling, Bony
Pemain cadangan:
Hart, Sagna, Demichelis, Fernandinho, De Bruyne, Iheanacho, Aguero

Data dan fakta:

 * Everton tampil sebanyak dua kali melawan Manchester City di Piala Liga, sekali menang (dalam kuarter-final pada 1987/88) dan sekali kalah (dalam babak keempat pada 1969/70).
* Manchester City belum pernah kalah dalam laga tandang di laga Piala Liga sejak September 2010, kalah 1-2 dari West Brom di Hawthorns. 
* Ini penampilan pertama bagi Everton di ajang semi-final Piala Liga sejak 2007/08 ketika mereka tampil melawan Chelsea, kalah 3-1 dalam agregat.
* The Citizens tampil kali terakhir di semi-final Piala Liga pada 2013/14 ketika mereka menang 9-0 dalam agregat melawan West Ham.
* Manchester City merupakan satu dari tiga tim yang mencetak enam gol dalam ajang sem-final, menang 6-0 melawan West Ham pada Januari 2014.
* Romelu Lukaku menjaringkan tiga gol dalam empat penampilan di Piala Liga musim ini.

Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Everton: D L W L D

3/1/16 Everton 1 - 1 Tottenham Hotspur 
28/12/15 Everton 3 - 4 Stoke City
26/12/15 Newcastle United 0 - 1 Everton
19/12/15 Everton 2 - 3 Leicester City
12/12/15 Norwich City 1 - 1 Everton

* Manchester City: W D W L W

2/1/16 Watford 1 - 2 Manchester City
29/12/15 Leicester City 0 - 0 Manchester City
26/12/15 Manchester City 4 - 1 Sunderland
21/12/15 Arsenal 2 - 1 Manchester City
12/12/15 Manchester City 2 - 1 Swansea City

* Head To Head: 
 
23/8/15 Everton 0 - 2 Manchester City
10/1/15 Everton 1 - 1 Manchester City 
6/12/14 Manchester City 1 - 0 Everton 
3/5/14 Everton 2 - 3 Manchester City
5/10/13 Manchester City 3 - 1 Everton

* Prediksi hasil laga (Goal.com):

Everton 1 - 2 Manchester City (23 persen)
Everton 0 - 2 Manchester City (24 persen)
Everton 0 - 0 Manchester City (53 persen)

Prediksi jalannya laga:

* Hasil imbang 1-1 melawan Tottenham pada laga Sabtu berarti bahwa Everton hanya meraih sekali menang dari enam laga. Di kandang, The Toffees gagal menang dari empat laga terakhir, dua kali kalah, dan gagal menang dalam tiga laga kandang melawan Manchester City.
* The Citizens tidak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Bertanding tandang, mereka perlu ekstra kerja keras.
* Kedua tim sama-sama mampu tampil impresif dalam menggelontorkan serangan, hanya saja lemah di lini pertahanan. 
* Di kubu Everton, penampilan Tom Cleverley sejauh ini memuaskan hanya saja pilihan dapat saja jatuh kepada James McCarthy. Kedua pemain mampu melepas umpan-umpan jitu, bahkan tidak jarang berperan sebagai penentu alur serangan dan gaya bermain tim.

Prediksi hasil laga menurut editor Antaranews.com:

* Everton: 1
* Manchester City: 3 
 
 

loading...