Asyiknya Berwisata Sambil Menjalankan Sunnah Nabi Muhammad di Desa Okura

id asyiknya berwisata, sambil menjalankan, sunnah nabi, muhammad di, desa okura

Asyiknya Berwisata Sambil Menjalankan Sunnah Nabi Muhammad di Desa Okura

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Masyarakat Pekanbaru kini tidak perlu pergi ke provinsi tetangga untuk mengisi hari libur.

Bertempat di Desa Okura,Rumbai Pekanbaru, terdapat satu objek wisata yang baru dibuka pada tahun 2014, yaitu Desa Wisata Dakwah Okura.

Ya sesuai dengan namanya Desa Wisata Dakwah Okura, merupakan wisata yang menyajikan olah raga sunnah Nabi Muhammad SAW yakni berkuda dan memanah. Selain itu juga ada permainan modern airsoft gun, motorcros, dan juga berkemah.

Menurut Almakmur Nugraha selaku pengelola yayasan al-hasana dan juga pengelola wisata dakwah okura mengatakan olah raga memanah dan berkuda yang ada disini sebenarnya di peruntukan untuk santri, karena melihat olah raga yang selama ini menoton seperti futsal dan bola kaki.

"Kami melihat antusias masyarakat yang datang sangat besar dengan adanya olah raga berkuda dan memanah, maka kami membukanya untuk umum." ungkapnya.

Bukan hanya masyarakat dari Kota Pekanbaru, bahkan ada yang datang dari luar provinsi Riau untuk menikmati olah raga sunnah yang ada di Desa Wisata Dakwah okura.

Desa wisata Dakwah Okura ini melibatkan anak-anak santri sebagai instruktur dari seluruh fasilitas olah raga ini, sehingga mereka dapat berinteraksi dengan masyarakat dan menambah wawasan.