Muenchen (Antarariau.com) - Pep Guardiola menyalakan sinyal positif ingin meniti karier di Liga Inggris (Premier League), dengan tegas "/>

Guardiola Berikan Sinyal Positif Coba Peruntungan Liga Inggris, Chelsea Pengecualian

Muenchen (Antarariau.com) - Pep Guardiola menyalakan sinyal positif ingin meniti karier di Liga Inggris (Premier League), dengan tegas menolak pinangan Chelsea dan membuka pintu bagi Manchester City.

Guardiola mengonfirmasikan bahwa ia tidak lagi bersedia memperpanjang kontrak  dengan Bayern Muenchen di penghujung musim ini, sebagaimana dikutip dari laman Express co.uk.

Pelatih asal Spanyol itu membuka pintu bagi Manchester City. Guardiola kenal benar dengan direktur olah raga City Txiki Begiristain dan ketua eksekutif Ferran Sorian. Mereka pernah bersama berada di Barcelona.

Pelatih berusia 44 tahun itu belum menegaskan klub mana yang akan menjadi pelabuhan selanjutnya, meski Manchester United dan Chelsea bersaing mendapatkan Guardiola.

Menurut sejumlah laporan, Guardiola telah menjalin pembicaraan bersama dengan klub-klub asal Manchester. Bahkan ada klaim yang menyebutkan bahwa United masih harus berjuang menyingkirkan City untuk memboyong mantan pelatih Bayern Muenchen itu, sementara pinangan Chelsea ditolak.

Selain Manchester United, Manchester City, dan Chelsea, Arsenal melayangkan pandangan kepada Guardiola untk menggantikan Arsene Wenger di Emirates.

Sumber The Sun menyatakan, "City dan United telah melayangkan penawaran. Mereka menolak tawaran Chelsea, yang juga berminat, serta menolak pinangan Milan dan Paris Saint-Germain."

"Jelasnya sekarang, City sangat berpeluang menjadi tujuan selanjutnya dari dia (Guardiola)." Mantan pelatih Barcelona itu berpeluang menggantikan Manuel Pellegrini sebagai bos anyar Manchester City.

"Ia tidak pernah menyembunyikan niatnya untuk melatih Manchester United dan ia merindukan bekerja di sana (Inggris). Semua pilihan di atas meja dan belum ada keputusan definitif."