Listrik Padam 10 Jam di Daerah Bengkalis ini, Aktivitas Terganggu

id listrik padam, 10 jam, di daerah, bengkalis ini, aktivitas terganggu

Listrik Padam 10 Jam di Daerah Bengkalis ini, Aktivitas Terganggu

Bengkalis, (Antara)- Perusahaan listrik Negara (PLN) di Bengkalis, Provinsi Riau, padamkan listrik selama 10 jam di aliran dari Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis sampai Kecamatan Bantan dan sekitarnya, Rabu (6/1).

Pemadaman dilakukan sejak pukul 8.00 Wib sampai jam 18.00 Wib.

Warga Desa Jangkang, Fia, mengatakan pemadaman terjadi sejak pukul 8.00 Wib dan baru hidup kembali sekitar jam 18.00 Wib.

"Pemadaman dilakukan secara menadak, dan bukan hanya ditempat kami saja yang padam, bahkan teman saya yang di Desa Muntai juga mengeluhkan hal yang sama ketika saya hubungi," ujar Fia.

Menurutnya, akibat dari padamnya listrik tersebut, aktifitas rumah tangga terganggu, baik itu dari masak memasak, mencuci dan sebagainya.

"Mudah-mudahan hal ini tidak terjadi lagi," katanya.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Bengkalis Lubbertri Hartoko mengatakan pemadaman dilakukan karena ada perbaikan tiang listrik yang tumbang.

"Pemadaman dilakukan lantaran ‎didekat Kantor Makodim 0303 Bengkalis ada salah satu tiang listrik yang akan tumbang, karena labilnya kondisi tanah disana," kata Manager Rayon Bengkalis, Lubberti Hartoko di Bengkalis, Rabu (6/1).

Ia mengatakan, perbaikan tiang listrik tersebut sekaligus memangkas ranting-ranting pepohonan yang mengganggu jaringan listrik disekitarnya.

Pemadaman listrik dilakukan di jalur jalan Batan dari Kantor Makodim 0303 , Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis sampai Desa Teluk Pambang Kecamatan Bantan, sejak pukul 08.00 Wib.

(adv)