Antrian Mengular di Agen BBM APMS Kecamatan Bengkalis

id antrian mengular, di agen, bbm apms, kecamatan bengkalis

Antrian Mengular di Agen BBM APMS Kecamatan Bengkalis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Antrian panjang terjadi di Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) Surya Abadi Utama Dusun Langgam Muara Desa Teluk Latak Kecamatan Bengkalis, Kamis.

Manager APMS Surya Abadi, Rubi Hartini, mengatakan, antrian terjadi disebabkan lambat masuknya stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Pertamina ke APMS.

"Karena di Pertamina terhitung mulai tanggal 01 Januari 2016 ada perubahan format pengeluaran Delivery Order (DO), jadi kalau ada yang mengatakan Kami APMS melakukan penumpukan itu tidak benar," kata Rubi Hartini, Kamis.

Ia menjelaskan, jatah premium dan solar yang masuk ke APMSnya sekitar 2 Delivery Order atau 60 kilo liter yang sama dengan 60.000 liter.

"Alhamdulillah dengan jatah stok 160.000 liter BBM di APMS ini kita jarang mengalami kekurangan premium maupun solar, APMS yang mulai dibuka pada pukul 07.00 Wib sampai 17.00 Wib dan pukul 17.00 Wib sampai 20.00 Wib yang ditangani 4 orang operator terhadap 4 buah pom dan dibagi menjadi 2 sif," katanya menjelaskan.

Menurut dia, antrian pengisian BBM tersebut menyulitkan, karena adanya pihak yang emosi sehingga menimbulkan pertengkaran.

"Kami saja tidak suka yang namanya antrian panjang, kami tetap mengutamakan masyarakat yang menghadapi musibah, misalnya ambulance yang membawa pasien,” katanya.

Ia menceritakan,untuk menghindari antrian panjang, pernah kedapatan masyarakat berbohong mengatakan sedang menghadapi musibah untuk segera mendapatkan BBM.

"Kita mempunyai 24 pos APMS yang merupakan perpanjangan tangan kita, pos ini memiliki izin dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bengkalis, keberadaan pos ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan BBM,” jelasnya.

Ia menjelaskan, terkait adanya isu bahwa apmsnya mendapatkan fee dari pos APMS seperti dugaan yang beredar ia membantahnya.

"Perlu diketahui stok untuk masyarakat yang akan mengisi BBM di APMS telah kami perhitungkan, dan kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah antri dalam pengisian BBM di tempat kami sehingga kenyamanan dapat terbina, biasanya antrian panjang terjadi hingga 3 hari ke depannya," katanya.