Peringatan Hari Satpam ke-35, Bupati Inhu: Berikan Pelayanan Keamanan Optimal

id peringatan hari, satpam ke-35, bupati inhu, berikan pelayanan, keamanan optimal

Peringatan Hari Satpam ke-35, Bupati Inhu: Berikan Pelayanan Keamanan Optimal

Rengat, (Antarariau.com) - Penjabat Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau Kasiarudin menghadiri peringatan hari ulang tahun satuan pengamanan atau Satpam ke-35 yang digelar di area PT Tunggal Perkasa plantation Pasir penyu.

"Kapolri mengamanatkan bahwa Satpam sebagai mitra Polri memiliki peran cukup penting memberikan pelayanan keamanan," kata Penjabat Bupati Indragiri Hulu Kasirudin di Rengat, Kamis.

Penjabat Bupati mengatakan, karena Satpam memiliti tugas berat, maka semua personel yang terpilih menjadi Satpam harus memiliki kemampuan khusus, sehingga dalam menjalankan tugas bisa lebih optimal dan jasanya dipakai banyak perusahaan.

Pada HUT ke- 35 ini dapat dijadikan momentum introspeksi diri menuju yang terbaik, semua petugas harus dapat lebih meningkatkan kinerja ditahun mendatang dalam menjalani tugasnya di mana berada.

"Masyarakat butuh pelayanan, sedangkan pihak yang menggunakan jasa Satpam berharap kinerja personil semakin tinggi," ujarnya.

Kasirudin juga menyebutkan, peringatan HUT Security yang sejatinya diperingati pada 30 desember 2015 lalu, namun mundurnya acara tersebut tidak mengurangi nilai dan makna dari kegiatan tersebut, selain itu juga pada HUT tersebut Penjabat Bupati juga menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada seluruh satuan pengamanan dimanapun bertugas.

Selain itu, Kasirudin juga berharap agar melalui moment peringatan ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja yang selama ini telah dijalankan, sehingga dalam aplikasiannya kedepan dapat memberikan nilai tambah lebih kepada pihak pengguna jasa keamanan.

Kepala Bagian Humas Setdakab Inhu Jawalter S mengatakan, diakhir pelaksanaan upacara, Pj Bupati Inhu Kasiarudin juga menyerahkan sejumlah hadiah beserta piagam penghargaan secara simbolis kepada tiga perwakilan Tim Satuan Pengamanan dari Polsek Lirik, Polsek Pasir Penyu dan Polsek Seberida.

"Hadiah dan penghargaan itu diberikan atas keberhasilan ketiga tim satuan pengamanan tersebut dalam perlombaan penguasaan alat pengamanan serta kemampuan bela diri yang diselenggarakan Polres Inhu pada Desember tahun 2015 lalu," ujarnya.

Selain bela diri, kemampuan penguasaan alat kelengkapan keamanan mulai dari borgol dan tongkat juga diperlihatkan para satuan pengamanan pada saat peringatan HUT tersebut dan bahkan atraksi yang ditampilkan memukau para undangan.

Ratusan undangan yang hadir diantaranya Wakil Ketua DPRD Inhu Adila Ansori, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf Edison S Sinabutar, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, SIK, para Kapolsek, Kepala Dishub Inhu Erpandi, beberapa camat serta jajaran PT Tunggal Perkasa Plantation dan PT Pertamina Lirik.