Bupati Inhil Resmikan SMAN 1 Pelangiran

id bupati inhil, resmikan sman, 1 pelangiran

Bupati Inhil Resmikan SMAN 1 Pelangiran

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau Muhammad Wardan meresmikan SMA Negeri 1 Pelangiran guna meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu, Selasa.

"Setiap kecamatan harus memiliki SMA negeri, jika masih ada kecamatan yang belum memiliki SMA negeri, saya harapkan hal itu segera diusulkan," kata Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan di Pelangiran, Selasa.

Selain itu, dihari yang sama Bupati Inhil juga meresmikan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) dan sekaligus menyaksikan langsung pengukuhan pengurus Kamabiran dan Kwaran Kecamatan Pelangiran, kemudian Pengukuhan LAMR kecamatan pelangiran serta pengukuhan pengurus Koni desa/kelurahan se-pelangiran yang berlangsung di Pendopo Pelangiran Besar.

Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah kecamatan yang dengan sukses telah menyelenggarakan lima kegiatan sekaligus dalam satu waktu dan satu tempat.

"Hal ini merupakan suatu bentuk penghematan dana dan juga penghematan waktu," ujarnya.

Kemudian selain itu dia juga menyampaikan kepada perangkat desa untuk mempelajari perundang-undangan desa lebih lanjut sehingga peraturan lainnya yang terkait dengan desa dapat dilaksanakan dengan maksimal.

"Dana yang dikucurkan untuk desa baik dari pusat, provinsi maupun daerah tidaklah sedikit, oleh sebab itu perangkat desa terutama kepala desa diharapkan tidak salah dalam mengambil kebijakan," katanya.

(adv)