Bertempat di Rutan, Bupati Rohil Ajak Warga Binaan Teladani Nabi

id bertempat di, rutan bupati, rohil ajak, warga binaan, teladani nabi

Bertempat di Rutan, Bupati Rohil Ajak Warga Binaan Teladani Nabi

Bagansiapiapi, Rohil, (Antarariau.com) - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah yang digelar di Rumah Tahanan (Rutan) Bagansiapiapi, Bupati Rokan Hilir Suyatno mengajak warga binaan untuk meneladani sifat nabi didalam kehidupan.

"Kalian (warga binaan) adalah bagian dari kami, hanya saja saat ini diasingkan sementara sampai waktu yang ditetapkan dan akan kembali dengan masyarakat, namun momentum kelahiran nabi ini mari kita teladani sifat nabi dan mengimplementasikan didalam kehidupan sehari-hari," kata Suyatno saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar Pemkab Rohil bersama Rutan Bagansiapiapi, Kamis.

Peringatan Maulid Nabi ini juga dihadiri Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Plt Sekretaris Daerah H. Surya Arfan, Ketua MUI H. Wan Achmad Syaiful, sejumlah pejabat Rohil, ratusan anak yatim, serta warga binaan Rutan Bagansiapiapi.

Masih kata Bupati, bahwa ia mengaku prihatin dengan keadaan Rutan Bagansiapiapi yang padat dan dipaksakan untuk ditempati.

"Kita sangat prihatin dan tidak akan tinggal diam. Kita upayakan dengan pihak Kemenkumham untuk membangun Rutan yang baru dilahan yang sudah kita siapkan," jelasnya.

Kepala Cabang Rutan Bagansiapiapi Edy Mulyono mengatakan, warga binaan selalu dibekali dengan ilmu pengetahuan agama, salah satunya dalam momen Peringatan Maulid Nabi.

"Kita mengajak warga binaan untuk meningkatkan Iman dan Takwa demi mewujudkan pribadi yang berakhlakul karimah yang selalu dicontohkan nabi," ujar Edy.

Pria yang baru bertugas sekitar dua bulan ini juga melibatkan para warga binaan untuk bahu membahu dalam mempersiapkan acara akbar ini hingga semua berjalan dengan baik.

"Warga Binaan yang berprilaku baik kita libatkan, harapan kita sambil mengajarkan warga binaan untuk menjadi salah satu pihak yang ikut mensukseskan setiap acara di rutan ini," katanya.

Pihak Rutan sendiri mengundang penceramah Buya Hamka Ustad Khutbah Arafi dari Duri. Adapun inti peringatan Maulid Nabi tentang kelahiran dan perjuangan Nabi Muhammad serta memperjuangkan Agama Islam.

"Mari kita ikuti suri tauladan Nabi dan percayalah jika kita lakukan akan selamat dunia dan akhirat," katanya.