Pengelolaan Kebersihan Minim, Kantor Bupati Inhu Kurang Rapi dan Gersang

id pengelolaan kebersihan, minim kantor, bupati inhu, kurang rapi, dan gersang

Pengelolaan Kebersihan Minim, Kantor Bupati Inhu Kurang Rapi dan Gersang

Rengat, (Antarariau.com) - Masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menilai masih minimnya pengelolan lingkungan hidup di sejumlah perkantoran pemerintah setempat sehingga sampai sekarang terkesan kurang teduh dan kotor.

"Saya selalu duduk di sejumlah kantin kantor, taman di lingkungan perkantoran masih minim," kata salah satu warga Indragiri Hulu Sandi (34) di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, sejauh ini sejumlah kantor di lingkungan pemerintah kabupaten belum optimal mengelola taman, sehingga masih terlihat kurang rapi, gersang.

Hal itu membuat sejumlah masyarakat berpendapat nilai keindahan kantor dan tingkat kebersihan masih kurang dan perlu ditingkatkan.

Penjabat Bupati Indragiri Hulu sebaiknya segera memerintahkan agar semua instansi pemerintah, SKPD mengelola taman dengan baik khususnya di lingkungannya masing - masing, jika memungkinkan setiap tiga bulan dilakukan evaluasi, pengawasan dan motivasi.

"Kebersihan lingkungan kantor akan membantu kenyamanan bekerja," sebutnya.

Salah satu PNS di Sekretariat Pemkab Inhu Ical (50) menyebutkan, pengelolaan taman belum optimal, beberapa tahun lalu pernah dilakukan lomba kebersihan di seluruh SKPD atas intruksi Bupati bahkan dilakukan penilain kantor terbersih dan terburuk, tetapi hal itu saat ini tidak pernah dilakukan lagi.

"Hasilnya sangat memuaskan, semua kantor terlihat indah, nyaman, teduh," ujarnya.

Menurutnya, penilaian kebersihan kantor dilakukan saat peringatan hari lingkungan hidup, maka jika hal itu dilakukan lagi oleh pemerintah khususnya pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) untuk mendorong semangat PNS untuk mencintai keindahandan tentunya diharapkan dapat membantu peningkatan semangat gotongroyong dan motivasi kerja.