Gubernur Telah Selesai Verifikasi APBD Kuansing, Tinggal Perbaikan Saja

id gubernur telah, selesai verifikasi, apbd kuansing, tinggal perbaikan saja

Gubernur Telah Selesai Verifikasi APBD Kuansing, Tinggal Perbaikan Saja

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Gubernur Riau telah selesai melakukan verifikasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kuantan Singingi tahun anggaran 2016, dan merekomendasikan sejumlah revisi dari pemerintah kabupaten.

"Verifikasi sudah siap, tinggal Pemkab memperbaikinya saja," kata Sekretaris Pemerintah Daerah Kuantan Singingi Muharman di Teluk Kuantan, Jumat.

Ia mengatakan, Alhamdulillah, verifikasi APBD Kuansing 2016 telah selesai oleh Gubernur Riau, semua saran untuk perbaikan akan dilakukan secepatnya agar semua program dapat terlaksana dengan optimal.

Setelah Pemkab merevisi semua yang diminta, akan di konsultasikan dengan DPRD untuk dibuatkan kesepakatan.

"Nantinya baru Bupati mengeluarkan Perbup dan Perdanya," ujarnya.

Muharman juga mengatakan, setelah satu bulan kedepan jika semua sudah selesai maka APBD 2016 dapat digunakan oleh semua Satuan kerja (Satker) masing - masing.

SKPD sudah siap melakukan kegiatan dalam penggunaan APBD, semakin cepat semakin baik agar semua kegiatan berjalan dengan baik dan diharapkan tidak da kendala dalam perbaikan itu.

Salah satu Dosen Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) Nariman Hadi MM menyebutkan, dengan selesainya APBD di verifikasi, semua berharapkegiatan di sejumlah SKPD bisa dilaksanakan lebih awal.

"Program pemerintah bisa terlaksana dengan tepat waktu," ujarnya.

Nariman juga berharap, tahun 2016, adalah tahun kejayaan, karena detik - detik terakhir Bupati Sukarmis menjadi Bupati Kuansing menyelesaikan program kerjanya.

Bupati selama ini dinilai berhasil membangun daerah dan bahkan bisa mensejahterakan masyarakat,karena itu diakhir masa jabatannya diminta untuk merealisasikan semua program unggulan selama ini yang belum rampung agar bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, setelah itu baru dilanjutkan oleh Bupati berikutnya sebagai lanjutan dan perampungan.